30.000 Umat Muslim Gelar Istighosah

Foto : Pelaksanaan istighosah ini diikuti 22.000 anggota TNI dan Polri, 5.000, anak yatim serta 3.000 dari kelompok pengajian.

JAKARTA, headlinejabar.com

Pagi tadi sekitar 30.000 umat muslim yang terdiri dari anggota TNI, Polri, anak yatim dan masyarakat lainnya menggelar istighosah dan doa bersama dengan tema “doa keselamatan bangsa”.

Pelaksanaan istighosah ini diikuti 22.000 anggota TNI dan Polri, 5.000, anak yatim serta 3.000 dari kelompok pengajian. Pelaksanaan istighosah dan doa bersama ini dilakukan serentak, dengan tujuan untuk mewujudkan keselamatan, kedamaaian dan persatuan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Jakarta Libur 19 April Mendatang

Acara dihadiri oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Pangliman TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Doa bersama ini dilakukan serentak, tidak hanya oleh umat muslim, tapi juga oleh seluruh agama lainnya. Doa bersama umat katolik juga berlangsung di Gereja Katolik Katedral, Gereja Imanuel Gambir.

Umat Kristen Protestan menggelar doa bersama di Gereja Kristen Indonesia dan HKBP Cililitan. Sementara itu, untuk umat beragama Hindu pagi tadi juga menggelar doa bersama di Pura Adhitya Jaya Rawamangun. 

Baca Juga  Presiden Bahas Skema Perdagangan dengan Uni Eropa

Doa bersama ini memiliki satu tujuan, yaitu untuk mewujudkan keselamatan, kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Khususnya antar budaya dan umat beragama.

Reporter : Yusuf Stefanus
Editor : Dicky Zulkifly