Toyota Siap Majukan Otomotif Bersama KEIN

JAKARTA, headlinejabar.com
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menerima kunjungan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pabrik 1, Sunter 1, Jakarta Utara, Senin (9/5/2016).
Dalam kunjungan KEIN ke Toyota Motor Manufacturing Indonesia bertujuan untuk memaparkan aktivitas Toyota Indonesia selama 45 tahun. KEIN turut melihat langsung aktivitas produksi mesin bensin dan etanol.
Diketahui, PT Toyota Motor telah menanamkan investasi sebesar lebih dari Rp40 triliun di Indonesia. Investasi juga ditanamkan untuk meningkatkan kapabilitas SDM Toyota Indonesia. Fasilitas terdiri dari dua pabrik yakni Sunter dan Kerawang Barat.
“Bagaimana nanti diharapkan ada investasi ke arah industri seperti alumunium. Sekarang baru asahan, bahan bakunya sudah ada. Media massa juga harus mendorong ke sana. Kita harus jadi para industriawan,” jelas Ketua KEIN Soetrisno Bachir di sela kunjungannya.
Wakil President Director Toyota Motor Indonesia, Wari menerangkan bagaimana produksinya semakin meningkat.
“Tantangan kita ke depannya adalah bagaimana untuk memperbanyak lagi medium dari jepang dan kira kira apa keinginan interpras agar industri kecil kita makin meningkat,” tambah Wari.
Oleh karena itu, pihak Toyota berharap dapat mendukung Komite Ekonomi dan Kreatif Indonesia dalam memperdalam pembangunan Industri Indonesia khususnya bidang otomotif melalui sharing pengalaman panjang Toyota di Indonesia.(*)

Reporter : Yusuf Stefanus
Editor : Dicky Zulkifly
Baca Juga  Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket