Selain Cabai, Ayam Juga Merangkak Naik di Sukabumi

Foto : Ilustrasi.ISTIMEWA.

SUKABUMI, headlinejabar.com

Harga daging ayam di pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat juga naik. Selain kenaikan cabai rawit, naiknya harga ayam dipicu banyaknya permintaan konsumen terhadap komoditas tersebut.

Berdasarkan pantauan headlinejabar.com, di Pasar Semi Modern Cisaat, Kabupaten Sukabumi, harga daging ayam saat ini Rp32.000 per Kg. Padahal sebelumnya, harga daging ayam Rp30.000 per Kg.

Baca Juga  Pemuda Bogor Harus Lahirkan Karya Bernilai Ekonomi

Pedagang daging ayam, Nurpalah (29) mengatakan, kenaikan harga daging ayam itu sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Di mana, kebutuhan konsumen akan daging ayam saat ini sedang tinggi.

“Memang kalau maulid nabi, harga daging ayam pasti naik,” ujarnya,Kamis (15/12/2016).

Nurpalah mengatakan, dirinya saat ini sengaja menaikan jumlah daging ayam yang dijualnya. Hal itu dilakukan untuk menyeimbangi jumlah permintaan.

Baca Juga  Archipelago Internasonal Umumkan Pembukaan HARPER Hotel Lainnya di Purwakarta

“Biasanya saya hanya bawa 20 ekor, sekarang mah mencapai 30 ekor ayam,” ucapnya.

Pedagang lain, Bako (27) menambahkan, kenaikan harga daging ayam diprediksi akan terus naik hingga awal tahun 2017. Menurutnya, harganya bisa mencapai Rp35.000 per Kg.

“Kalau prediksi saya, minimal kenaikannya Rp35.000 per Kg. Bahkan bisa lebih sih,” ungkapnya.

Baca Juga  Minyak Goreng dan Oli Bekas Jadi BBM

Sebab, di momen maulid nabi ini, banyak acara yang dilakukan masyarakat. Seperti halnya pelaksanaan pernikahan, ataupun memperingati hari besar umat Islam tersebut.

“Pokoknya bulan sekarang itu pasti kebutuhan akan daging meningkat. Sebab banyak acara. Mudah-mudahan sih penjualannya bisa bagus,” pungkasnya.

Reporter : Riri Satiri
Editor : Dicky Zulkifly