LPG Regional VI Juga Pastikan Stok Aman untuk Depok

DEPOK, headlinejabar.com
Senior Sales Executive LPG Regional VI, Herdi Surya Indrawan menjelaskan, stok elpiji tiga kilogram (gas melon) pihaknya telah mempersiapkan penambahan empat hingga lima hari kerja. Dimulai puasa, lebaran dan sesudah lebaran.
Untuk Kota Depok, kebutuhan gas melon mencapai 58 ribu tabung per hari. Jika dihitung selama satu bulan mencapai 1,45 juta tabung.
“Jadi total itu 290 ribu tabung. Nantinya dibagi awal puasa berapa persen, pertengahan dibagi sekian persen, mendekati H-3 kita tambah. Setelah hari raya H+5 tetap kita tambah, karena pasti ada kegiatan-kegiatan lainnya,” papar Herdi kepada headlinejabar.com di Depok, Selasa (17/5/2016).
Baca Juga : 
Diketahui, LPG Regional VI membawahi Depok, Bogor dan Sukabumi. Lebih lanjut pihaknya menegaskan, nantinya akan ada agen-agen siaga yang bertujuan untuk mem-backup apabila ada kelangkaan elpiji di wilayah tertentu.
“Depok itu memiliki 24 agen. Nantinya ada tiga agen yang siaga untuk memantau daerah mana yang terjadi kelangkaan. Nantinya bergantian dari mulai H-7 sampai H+7, karena Depok mempunyai tiga wilayah,” ujar Herdi.
Dari pihak Pertamina mengharapkan kepada masyarakat, agar tidak panik dan tidak membeli gas secara berlebihan.
“Jangan panik dan normal saja dalam membeli gas kami juga berharap kepada yang mampu agar tidak membeli gas ukuran 3 kilo karena pihak pertamina sudah menyediakan tabung yang 12 kilo dan 5.5 kilogram,” tandasnya.(*)

Reporter : Yopi Setyabudi
Editor     : Aga Gustiana
Baca Juga  Kenaikan Harga Rokok Angkat Industri Tembakau Rumahan