Presiden Tinjau Korban Tsunami Di Pandeglang

Foto : Presiden Tinjau Korban Tsunami Dipandeglang

BANTEN, headlinejabar.com

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau para korban bencana tsunami Selat Sunda di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten (24/12).

Presiden terlebih dahulu meninjau Posko BPNB Labuan guna mengetahui secara rinci para korban dan penanganannya dalam bencana yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Usai mengunjungi Posko BNPB, Jokowi langsung mengecek pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas DPT Labuan. Dia langsung melihat dan berbincang dengan para korban selamat tersebut.

Baca Juga  Gubernur dan Wakil Gubernur Harus Fokus Atasi Kemiskinan, Ketimpangan dan Pengangguran

Ia pun kemudian bertemu pengungsi di Posko Penanggulangan Bencana Kemensos dan meninjau dapur Umum di Lapangan Futsal. Di sana, Jokowi membagikan buku kepada para anak-anak korban tsunami.

“Terima kasih Pak Presiden,”ujar anak-anak.

Jokowi langsung menuju rumah sakit lapangan Batalion Kesehatan I yang didirikan Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Mantan Gubernur DKI itu juga sempat berbincang-bincang dengan para korban.

Baca Juga  Jokowi dan OSO Diskusikan Masalah Bangsa

“Yang sudah sembuh sudah siap pulang kan?” ucap Jokowi. “Ini tinggal observasi saja Pak. Kalau tidak ada masalah siap untuk dipulangkan,”kata Petugas. (yus/eka)