Polres Purwakarta Tekankan Peredaran Barang Haram

Foto: Porles Purwakarta Tekankan Peredaran Barang Haram

PURWAKARTA, headlinjabar.com

Tekan kan Peredaran barang haram, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta,

kegiatan tersebut di pimpin langsung Kepala Satuan Reserse Narko AKP Herri Nurcahyo ,dalam sambutan nya mengatakan, masalah penyalahgunaan bahaya narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan. Hal itu bisa dilhat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk ke semua lapisan masyarakat khususnya di lingkungan pelajar,”katanya .

Baca Juga  Begini Ketangguhan Srikandi Prokompim Pemkab Purwakarta

menurutnya usia remaja, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba,Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar,Untuk itu para pelajar ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini,”paparnya

Masih Kata Herri , Mereka yang telah menjadi korban terhadap penyalahgunaan narkoba bukanlah merupakan aib tetapi mereka harus kita bantu untuk dipulihkan lewat upaya rehabilitasi. Dan hal ini dapat dicapai tentunya dengan kerjasama antar stakeholder terkait, jelasnya.

Baca Juga  Menjaga Lingkungan Komitmen Bersama

Dalam kesempatan itu, ia mengharapkan kepada seluruh tamu undangan yang mengikuti sosialisasi ini ,dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal.

guna untuk memerangi bahaya narkoba perlu diperkenalkan dengan jenis-jenis narkoba yang sudah beredar dan bahasa-bahasa yang sering dibicarakan dalam transaksi narkoba.

“Sebagai awal, para pelajar harus mengetahui istilah atau bahasa-bahasa jenis narkoba, cimeng atau gele untuk ganja, putaw (heroin), inex (ekstasi). Bija juga istilah transaksi misal segaris, selinting, seā€™empel. Diharapkan dengan para pelajar mengenal istilah tersebut, mereka tidak terjebak atau minimal mereka bisa menghindari,”tutupnya

Baca Juga  Dinkes Depok Belum Temukan Vaksin Palsu

Semetara itu Ketua Apdesi Kecamatan Bojong H.R Sodikin di konfirmasi pada kesempatan yang sama mengatakan Salah satu contohnya,Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak. Namun kita berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, guna kesadaran seluruh lapisan masyarakat juga Meningkatkan Kepedulian dan Kerjasama seluruh elemen Pemuda dalam Mencegah dan Menanggulangi Narkoba,”singkatnya. (reg/eka)