Relawan dan Satgas Yonarmed Lakukan Trauma Healing

Foto: Relawan dan Satgas Yonarmed Lakukan Trauma Healing

PALU, headlinejabar.com

Satgas Yonarmed-6/TMR melakukan kegiatan Trauma Healing berkat peran dari anggota Satgas maupun relawan yang terjun langsung ditengah mereka, demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonarmed-16/Tmr Mayor Arm Rohmadi, S.Sos.MTr.Han di Donggala (18/10).

“Setelah berhari-hari warga berjuang ditengah hiruk pikuk bencana, kami sengaja hadirkan tim Cakra Abhipraya dari Jakarta untuk memberikan Trauma Healing kepada anak-anak disini” terang Rohmadi kepada wartawan.

Satgas Yonarmed-16/Tmr merupakan bagian dari Satgas penanggulangan bencana alam (Gulbencal) yang diterjunkan oleh Divif 3 Kostrad, sedangkan Tim Cakra Abhipraya merupakan kelompok anak muda kreatif dan tergabung dalam pecinta alam serta telah terbukti kemampuannya dalam menerapkan materi dan praktek trauma healing yang telah dilakukan di wilayah dampak bencana di wilayah Nusantara.

Baca Juga  Sidak, Komisi IV DPR Temukan 1015 Kontainer Berisi Sampah Impor

“Ketua Cakra Abhipraya adalah Putro Anugrah Lindu dari UNJ. Setelah permainan anak-anak dibagi 180 burger keceriaan, mereka sangat antusias dan gembira saat menerima dan memakannya”katanya.

Selain Putro (26 tahun), rekan yang lainnya yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) adalah Subhan Malik (27 tahun) dan Siti Nurbaya (22 tahun), sedangkan satu orang lainnya Damar Prasetyo (26 tahun) berasal dari Camp Cooking, Jakarta.

Baca Juga  Pelayanan Izin Investasi Terbaik, Pemkab Purwakarta Diganjar Invesment Award 2016

“Meski usia muda, mereka sangat peduli terhadap anak-anak, mereka mampu memasukan konten edukasi ketika menghadapi gempa melalui permainan yang mereka mainkan. Bahkan orang dewasa pun antusias menontonnya” sambung Rohmadi.

Kegiatan Trauma Healing dilanjutankan malamnya dengan menonton film dengan judul Junggle Book yang berkisah tentang kehidupan anak manusia ditengah hutan bebas dan berkawan dengan segala hewan.

Baca Juga  Daftar dan Bayar Iuran BPJamsostek Makin Mudah, Pakai Aplikasi AYO Toko by SRC

“Film ini sengaja di putar untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap sesama serta kegembiraan di tengah alam bebas. Ini cocok kita putar agak anak-anak tidak tertekan ditengah kondisi seperti ini’, ujar

“Pemutaran film ini juga, pada dasarnya juga akan membantu mental dan moril warga dan juga anggota Satgas. Mungkin juga, ada diantara anggota kami yang belum nonton” pungkasnya sambil tersenyum. (yus/eka)