Bangga, Pelajar Purwakarta Sukses Berprestasi di Tingkat Internasional

Foto : Bangga, Pelajar Purwakarta Sukses Berprestasi di Tingkat Internasional

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pelajar asal Purwakarta sukses menorehkan namanya di pentas internasional. Ameira Kaamilah Sobandi, siswi SDN 1 Nagrikidul, belum lama ini berhasil menjadi juara di kompetisi taekwondo tingkat dunia.

Lahir pada 7 mei tahun 2007, anak kedua dari tiga bersaudara ini mampu merebut medali emas dalam kejuaraan Wata Intercontinental Taekwondo Championship dan International Club Open Taekwondo Championship tahun 2018 di Jepang.

Prestasi siswi yang duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar ini juga telah beberapa kali menjuarai kejuaraan baik tingkat provinsi serta tingkat nasional, seperti menjuarai Taekwondo tingkat provinsi juara 2 tahun 2015 dan juara 1 tingkat nasional di bekasi.

Baca Juga  HUT SMAN 13 Depok Diisi dengan Kesederhanaan

Selain itu, Ameira mampu menjadi juara 1 kejurnas tingkat pelajar pada tahun 2016, juara 1 tingkat dunia dipaku alam Yogyakarta, juara 1 kejurnas di Lampung tahun 2018 dan juara 2 kejurnas tingkat nasional di semarang.

Apresiasi Kadisdik Untuk Prestasi Ameira

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H Purwanto mengaku bangga dengan prestasi Ameira dan akan memberikan apresiasi untuk kemajuan Ameira kedepan.

“Bibit seperti Ameira ini harus terus dipupuk, karena anak seperti ini yang nantinya bisa diharapkan akan membawa nama keluarga, nama sekolah, nama daerah bahkan nama bangsa menjadi harum,” ungkap Purwanto.

Baca Juga  Terkait Kerjasama Pendidikan Berkarakter, Dubes Findlandia Kunjungi Purwakarta

Foto : Bangga, Pelajar Purwakarta Sukses Berprestasi di Tingkat Internasional

Purwanto berpesan, agar Ameira tidak terlena akan prestasinya sekarang. “Terus tingkatkan latihannya, berbakti kepada guru, orang tua, dan harus jujur karena jujur merupakan modal utama dalam menjalani hidup agar lebih baik,” terangnya.

Menurut pelatih Ameira, Gugun Wahyudin, Ameira merupakan siswi yang dinilai cakap dan tanggap dalam menerima pelajaran yang diberikannya, bahkan Ameira cepat akrab dengan pelatih.

Baca Juga  Disdik Purwakarta Wujudkan Generasi Cerdas Keuangan Melalui Cha-Ching Curriculum

“Ameira anaknya lumayan aktif, cepat akrab dengan pelatih, rajin, cepat serta tanggap terhadap pelajaran yang kita berikan,” ucap Gugun.

Gugun mengaku bangga atas prestasi yang diraih Ameira dan berharap kedepan Ameira dapat menjadi Tim Nasional di olahraga Taekwondo.

“Bangga pastinya, bisa memiliki anak didik berprestasi, harapan kami Ameira bisa menjadi Timnas yang mampu membawa nama daerahnya bahkan membuat harum nama Indonesia dikancah International,” pungkasnya.

REPORTER : AGA GUSTIANA
EDITOR : DICKY ZULKIFLY