Polres Purwakarta Ingatkan Remaja Masjid Bahaya Narkoba

Foto : Sosialisasi P4GN serta rehabilitasi, di Halaman Masjid Al-Hikmah Sukadami Kecamatan Wanayasa.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta Rehabilitasi, di Halaman Masjid Al-Hikmah Sukadami Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Kamis (9/5/2018) kemarin.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB SSos SIK MH melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH mengingatkan, seluruh wilayah termasuk pedesaan sudah menjadi sasaran peredaran narkoba. Narkoba sumber kriminal dan sumber bencana.

Baca Juga  PT Sino Hydro Disinyalir Belum Tuntaskan Ganti Rugi Lahan

Narkoba dapat merusak seluruh sendi kehidupan dan mengancam generasi bangsa. Oleh karena itu, agar masyarakat menghindari miras dan narkoba dengan cara memperkuat akidah, shalat lima waktu, tarbiyah, jangan terbuai dengan pola dan gaya hidup.

Cara untuk mengatisipasinya, menurut kasat, yakni mencerdaskan masyarakat, mengumpulkan anak sekolah, tokoh agama, tokoh pemuda.

“Secara tidak langsung kita sudah membentuk sel, melawan sel narkoba dengan sel sosialisasi. Kita harus bersatu semua elemen membikin jaring untuk melawan sel peredaran narkoba,” ungkap AKP Heri Nurcahyo SH.

Baca Juga  Disdukcapil Depok Segera Lakukan Operasi Yustisi Terhadap WNA

Para orang tua harus lebih banyak memberikan perhatian kepada anak-anaknya seputar bahaya narkoba. Bahaya obat-obatan yang seharusnya harus dengan resep namun beredar dan disalahgunakan oleh kalangan anak sekolah.

“Bahaya inhalen, obat batuk yang disalahgunakan. Termasuk menyalahgunakan lem,” ujar AKP Heri.

Kami juga mengajak ke masyarakat jangan pernah takut untuk memerangi peredaran narkoba. “Masyarakat harus berani melaporkan kepada Polres Purwakarta dan Bhabinkamtibmas bila mengetahui adanya peredaran narkoba,” pungkas AKP Heri.

Baca Juga  Pengembang Perum Kahuripan Yakin Bupati Purwakarta Bakal Akomodir Izin

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh, Sesepuh Masjid Al-Hikmah H Komarudin Noor SAg Ketua Pelaksana Fibriana Kusumah, SE, alim ulama, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Sukadami Kecamatan Wanayasa sekira 500 orang.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa. Bhayangkara korban kekejaman para teroris dengan membacakan surah Alfatihah.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY