XTC Purwakarta Digembleng Wawasan Pilkada Serentak 2018

Foto : Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 XTC Purwakarta berlangsung di Gedung FKPPI Jalan Veteran, Rabu (18/4/2018).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Komunitas motor Exalt To Creativity (XTC) Kabupaten Purwakarta dijejali wawasan seputar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018. Puluhan anggota dan pengurus XTC Purwakarta mendapat materi langsung dari komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Purwakarta.

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 XTC Purwakarta berlangsung di Gedung FKPPI Jalan Veteran, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga  Nadzar Seorang Dedi Mulyadi, Robohkan Seribu Rumah Janda Tua Jika Jokowi-Ma’ruf Terpilih di Pilpres 2019

“Dari 300 anggota yang tercatat di XTC Purwakarta, kita hadirkan sekitar 50 anggota untuk mengikuti sosialisasi Pilkada Serentak 2018 yang digelar KPU Purwakarta,” ujar Sekjen DPC XTC Kabupaten Purwakarta, Raden Faturahman Kusumah, di sela acara.

Menurut Fatur, XTC yang notabene dihuni oleh kalangan muda pecinta motor, siap mengawal kontestasi demokrasi pilkada di Purwakarta. Termasuk, semua anggota XTC di Purwakarta siap menjadi pemilih cerdas.

Baca Juga  SBY Ajak Setop Kampanye di Lokasi Bencana, Timses Jokowi : Ya Gak Ada Problem

“Kita berharap sejumlah kegiatan positif yang telah kita gelar, dapat merubah pandangan negatif sebagian masyarakat terhadap keberadaan komunitas kami,” kata Fatur.

Sementara, Komisioner KPU Purwakarta RMA Ahmad Said Widodo dalam paparannya mengatakan, dalam konteks pilkada anak muda harus berpikir cerdas. “Dalam peran sertanya pada pilkada anak muda harus cerdas menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Baca Juga  Relawan Samawi Dukung Pasangan ZeinJo di Pilkada Purwakarta

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan pengawasan partisipatif dari semua lapisan masyarakat, termasuk para anak muda yang menjadi anggota komunitas motor.

“Mari awasi bersama seluruh tahapan Pemilukada. Laporkan segera ke Panwaslu jika di lapangan ditemukan dugaan pelanggaran. Pasti segera kami tindaklanjuti,” terang Oyang.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY