Sekolah di Jakarta Akan Libur Selama Asian Games

Foto : Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

JAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meliburkan sekolah selama 9 hari saat Asian Games berlangsung. Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI.

“Libur sekolahnya itu 9 hari pas lagi Asian Games,” beber Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga  Tol Cisumdawu, Tol dengan Terowongan Tembus Bukit 472 Meter

Sandiaga belum menjelaskan apakah libur diberi secara berurutan atau terpisah pada tanggal tertentu. Ia hanya menyatakan pada libur 9 hari itu siswa sekolah akan diberi tugas berkaitan Asian Games.

“Di 9 hari ini diliburkan dan diberikan tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games baik menghadiri atau menyaksikan langsung dibuat tugas tentang Asian Games ataupun juga digeser di Bulan Desember libur tersebut sehingga tidak mengganggu,” tandasnya.

Baca Juga  Presiden: Pastikan Pangan Aman, Petani Sejahtera

Kadis Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto libur akan dilakukan di seluruh sekolah tanpa terkecuali. Libur ini disebutnya untuk menyukseskan Asian Games 2018.

“Untuk jajaran Dinas Pendidikan siap untuk menyukseskan Asian Games dan kami putuskan libur, tidak sebagian tapi libur total,” kata Sopan kepada media.

Asian Games digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Asian Games dihelat di Jakarta dan Palembang.

Baca Juga  BMKG Klarifikasi Gelombang Tinggi di Sejumlah Laut Indonesia

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY