Cianting Kembali Dipimpin Kades Abah Adang

Foto : Endang Koswara kembali terpilih menjabat Kepala Desa Cianting Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepala Desa Cianting Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Endang Koswara kembali terpilih menjabat Kepala Desa (Kades), Kamis (7/12/2017) pada acara Pilkades yang dilaksanakan serentak.

Pilkades serentak di Cianting ini diikuti oleh dua calon diantaranya Endang Koswara yang merupakan kades sebelumnya dan Taufik Martyn. Endang mendapat suara terbanyak dari rivalnya dengan perolehan 2421 suara. Sementara, Taufik Martyn yang merupakan pesainnya memperoleh 905 suara. Adapun jumlah hak pilih di wilayah itu mencapai 4914 suara.

Baca Juga  Pom Mini Terbakar di Purwakarta Pagi Tadi

Pantauan headlinejabar.com, masyarakat sangat antusias menyaksikan penghitungan di 3 TPS. Alhasil, ketika diketahui calon yang didambakannya menang dengan meraih suara terbanyak. Warga pun langsung berbondong bondong ‘menyerbu’ kades terpilih untuk mengucapkan selamat.

Tonton Video >>

{avsplayer playerid=1 videoid=11}

Diberitakan sebelumnya, acara Pilkades ini dilaksanakan di 7 Desa dari 5 Kecamatan berbeda di Purwakarta. Diantaranya, Desa-desa yang menggelar Pilkades serentak adalah Desa Jatimekar dan Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur, Desa Linggar Sari, Liung Gunung Kecamatan Plered, Desa Sukajadi Kecamatan Pondok Salam, Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong dan Desa Cianting Kecamatan Sukatani. Sebelumnya Pilkades dengan PAW telah digelar di Desa Sukatani Kecamatan Sukatani.

Baca Juga  Kondisi Kesehatan Ridwan Kamil Membaik

Selanjutnya, para Kades yang dinyatakan menang dalam pilkades tersebut langsung dilantik di Pemkab Purwakarta.

Sementara, Abah Adang sapaan akrab Endang Koswara mengungkapkan, dengan terpilihnya kembali sebagai Kades di wilayahnya, maka ia siap membaktikan dirinya untuk warga Cianting. “Alhamdulilah masyarakat masih memberikan kepercayaan terhadap saya, semoga saya bisa amanah dalam menjalankan keprcayaan ini,” ungkapnya penuh haru.

Baca Juga  Kolaborasi Jasa Tirta II dan 9 BUMN Gelar Pasar Rakyat

EDITOR : AGA GUSTIANA