Dedi Mizwar Buka LKS di SMKN 1 Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar secara resmi membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Purwakarta, yang diselengarakan di SMKN 1 Purwakarta, Selasa (19/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Demiz sapaan populer Dedi Mizwar menyampaikan beberapa pesan kepada siswa SMK. Menurutnya tidak semua sekolah kejuruan mencetak para pelajar menjadi pekerja. Untuk saat ini mengembangkan kemampuan interpreneur menjadi bagian yang sangat penting bagi siswa.

Baca Juga  Spirit Pendidikan Merawat Bumi

“Kalau sekolah hanya ingin jadi pegawai ngapain sekolah, kalau sekolah ingin jadi pegawai boleh. Tapi jangan semua, ya harus ada yang nenjadi wirausahanya,” kata Dedi kepada awak media.

Untuk melahirkan pelajar yang interpreuneru atau wirausaha, saat ini lanjut Dedi Pemrintah Provinsi Jawa Barat sedang mengembangkan 100 ribu wirausahawan.”Setiap tahun 20 ribu orang kita training untuk jadi wirausaha,” katanya.

Baca Juga  Mahasiswa Dorong Peningkatan UMKM

Yang terpenting, lanjutnya, yaitu merubah paradigma berpikir. Jadi pada saat sekolah tidak bercita-cita untuk menjadi pekerja.”Nah, ini sudah saya lakukan dalam hidup saya, saya jadi wirausahawan awalnya tidak memiliki modal,” ujarnya.

Jika semua berkeinginan menjadi pekerja, tegas Dedi, dunia indutri pun tifak akan mampu menyerap ribuan pelajar tiap tahunya.

“Solusinya itu, menjadi wirausahawan,” pungkasnya.

Baca Juga  Kolaborasi, Vaksinasi SMAN 8 Target 1.500 Orang Sehari