Sarpras Pendidikan di Purwakarta Capai 85 Persen

Foto : gedung sekolah di Purwakarta.IST

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan di Kabupaten Purwakarta nyaris menemui titik kesempurnaan 100 persen. Selama dua periode kepemimpinan Bupati Dedi Mulyadi, pembangunan sarpras pendidikan melonjak drastis.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta, Didi Garnadi mengungkapkan, persentase peningkatan sarpras pendidikan di Purwakarta mencapai 85 persen.

Baca Juga  Syaiful Huda: Penerapan Kurikulum Merdeka Tidak Wajib

“Peningkatan sarana dan prasarana, Disdik Purwakarta konsen melalui beberapa program. Di antaranya, rehabilitasi, MCK, Ruang Kelas Baru (RKB), Tembok Penahan Tanah (TPT), perpustakaan dan pagar sekolah,” ungkap Didi, kemarin.

Sementara untuk alokasi anggaran pembangunan, lanjut Didi, terbagi menjadi dua. Yakni APBD dan APBN (pusat).”Kedua anggaran yang diterima, untuk mengkafer kebutuhan sekolah di Purwakarta,” katanya

Baca Juga  Pendaftar Praja IPDN Capai 30.000 dari Kuota 2000 Orang

Lebih lanjut Didi menjelaskan, peningkatan sarana dan prasarana lembaga pendidikan di Purwakarta, sejalan dengan semangat yang selalu ditanamkan Bupati Purwakarta, yaitu semangat perubahan.

“Tujuannya agar para siswa di SD dan SMP bisa nyaman dalam belajar,” pungkasnya.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY