Istana Bantah Kabar Adanya Reshuffle Kabinet

Foto : Johan Budi bersama Jokowi.

JAKARTA, headlinejabar.com

Juru Bica Presiden Johan Budi menepis adanya kabar pergantian menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Tentang penilaian kinerja para pembantu presiden, merupakan hak prerogatif presiden dalam pengambilan keputusan.

“Yang pertama beberapa kali disampaiakan bahwa mngganti atau tidak ganti menteri adalah hak kewenangan presiden. Yang kedua, evaluasi pembantu presiden menteri atau setara menteri dilakukan secara terus menerus,” ujar Johan Budi di Istana Negara, Selasa (18/7/2017).

Baca Juga  Menaker: Batas Akhir Pembayaran THR H-7

Presiden memiliki kriteria tersendiri dan mendapat masukan terkait kinerja para pembantunya. “Nah apakah ada atau tidaknya (reshuffle kabinet) hanya presiden dan wapres yang mengetahui,” jelas Johan.

Johan menegaskan bahwa sudut pandang penilaian presiden untuk seorang menteri dari berbagai sumber,Presiden mempunya ukuran sendiri apakah seorang menteri pantas dipertahankan atau tidak.

“Mengenai performan menteri tentu presiden yang tau dna untuk mngukur performa baik atau tidak presiden punya ukuran yang didapat dari banyak pihak selain ukuran teknis tapi juga laporan dilapangan dibidang yang ditangani menteri masing-masing,” katanya.

Baca Juga  Jokowi dan OSO Diskusikan Masalah Bangsa

REPORTER : YUSUF STEFANUS

EDITOR : DICKY ZULKIFLY