Lamar Hanura Purwakarta, Ruslan Subanda Berbagi Takjil Bareng Kader 

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ruslan Subanda bagi-bagi takjil bersama kader DPC Partai Hanura Purwakarta, Rabu (21/6/2017).

Agenda ini dilakukan dalam momen lamaran Ruslan, sebagai calon kepala daerah di partai pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) tersebut.

“Saya kadung jatuh cinta dengan Partai Hanura, yang memang konsen berbagi kebahagiaan melalui takjil gratis di bulan suci ini,” kata birokrat yang juga telah mendaftar di Gerindra Purwakarta ini.

Dengan alasan itu, Ruslan memboyong paket takjil semobil pick up untuk dibagikan ke para pengguna jalan yang melintas di bilangan Jl RE Martadinata (Jalan Tengah).

Baca Juga  Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin ke Purwakarta Besok

“Berbagi itu adalah bagian dari bulan Ramadan sebetulnya. Karena kebaikan di bulan ini pasti dilipatgandakan. Mudah-udahan ini menjadi berkah tersendiri,” tutur Ruslan.

Lain hal, Ruslan mengaku bulat berkenaan dengan pendaftaran dirinya di Hanura untuk kendaraan pemenangan politik pilkada. Bahkan jika diharuskan, ia segera melepas jabatan dan status aparatur sipil negara (ASN).

“Sesuai dengan apa yang diumumkan Partai Hanura tentang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, saya secara pribadi membulatkan tekad, niat, hati untuk mengambil formulir pendaftaran,” terang dia.

Foto : Ruslan Subanda bagi-bagi takjil bersama kader DPC Partai Hanura Purwakarta, Rabu (21/7/2017).

Selanjutnya, Ruslan mengaku siap mengikuti mekanisme yang berlaku di internal partai. Apapun dan bagaimanapun syarat-syaratnya akan segera dipenuhi.

Baca Juga  Gerindra Segera Umumkan Cawapres Prabowo

“Kita perlu menghiasi langit politik di Purwakarta, yang memang mulai diwarnai dengan bermunculannya tokoh-tokoh terbaik. Dan secara pribadi saya ingin berkiprah di politik,” beber Ruslan.

39 tahun sudah pengabdian dirinya sebagai ASN, dirasa belum cukup jika dijadikan modal dalam berpolitik praktis. Apalagi menjabat sebagai pemimpin daerah, banyak yang mesti dipelajari, didengar, dilihat dan dirasakan.

“Intinya saya berupaya miara, ngajaga tur ngariksa (memelihara, menjaga dan memeriksa, red) dalam arti yang seluas-luasnya. Bukan hanya dari segi hasil pembangunan. Ngariksa masyarakat seutuhnya sampai dapur-dapurnya. Masih banyak yang mesti kita benahi,” tutur dia.

Baca Juga  Sebelum Islah Kubu Djan Farid Berkordinasi Dengan SDA

Ketua DPC Hanura Purwakarta R Priyatna Kususmah mengapresiasi beberapa program yang akan dijadikan visi dan misi Ruslan. Salah satunya menjadikan APBD sebagai media penanggung kebutuhan rakyat.

“Saya sudah berdiskusi, intinya beliau siap tandang makalangan. Dan kebanyakan program yang dikemas merupakan wujud meneruskan program pemerintah daerah saat ini,” ujar Priyatna.

Hanura sendiri terbuka bagi siapapun, yang ingin menggunakan jasa partai di pilkada. Hanya saja, rekomendasi dikeluarkan melalui otoritas di DPP. “Mudah-mudahan, Hanura mengusung tokoh dan figur terbaik,” tutup dia.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY