Ruslan Subanda Bulat Mencalonkan Diri di Pilkada Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ruslan Subanda, bulat mencalonkan diri di pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. Birokrat senior ini melenggang ke pilkada dengan mendaftar bakal calon (balon) kepala daerah di DPC Gerindra Purwakarta.

Mengapa mendaftar pertama kali di Gerindra, Ruslan mengaku ada semacam ikatan emosional dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Anak saya dididik dan dibesarkan dalam kancah perpolitikan oleh Partai Gerindra. Kemudian, karena saya masih berstatus ASN, saya harus mendapatkan izin dulu dari atasan. Ini baru dapat momennya. Ini pendaftaran saya ke partai yang pertama,” ungkap Ama Ruslan, begitu dia biasa disapa usai mendaftar di DPC Gerindra Purwakarta, Senin (19/6/2017).

Baca Juga  Musda Golkar Dinilai Tak Terlalu Penting bahkan Mubazir

Dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat Ama optimis akan maju dan memenangkan Pilkada Purwakarta. “Mohon doa dan restunya, saya akan maju pilkada, komunikasi politik dengan partai lain juga terus kita lakukan. Kan gak ada yang bisa mencalonkan satu paket. Semuanya harus berkoalisi,” ujar Ama.

Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta, Sri Puji Utami menyebut, tokoh yang daftar dari eksternal tercatat sudah ada tujuh orang. “Kita masih buka penjaringan sampai tanggal 5 Juli 2017 mendatang,” ujar Puji.

Baca Juga  Santri Nahdhiyin Ingin Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Mekanisme tahapan selanjutnya ada di tingkat DPD Gerindra Jawa Barat. “Dan setelah itu, menunggu rekomendasi dari DPP,” tuturnya.

Sebelumnya telah daftar dari barisan birokrat, Sekda Purwakarta Padil Karsoma, disusul Asda III Endang Koswara kemudian Kepala BKPSDM Ruslan Subanda.

Tokoh yang lain dari latar belakang politisi, Ketua DPD PAN Agus Sundana, Ketua Fraksi Golkar Mesakh Supriadi, Rustandie dari Nasdem dan Haji Diding dari PKB. Dua nama terakhir masih tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar.

Baca Juga  Sebelum Islah Kubu Djan Farid Berkordinasi Dengan SDA

EDITOR : DICKY ZULKIFLY