PLN Karawang Sosialisasi Bahaya Listrik di TK Al-Muhajirin Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

PT PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Karawang, sosialisasi manfaat dan bahaya listrik di hadapan puluhan orang tua siswa dan guru TK AlMuhajirin Purwakarta, pada Selasa (16/5/2017) di Aula TK Almuhajirin Jalan Jl. Veteran, Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bukan hanya sosialisasi, PLN APP yang menanungi tiga Kabupaten, yaitu Karawang, Subang dan Bekasi itu menyalurkan program  Corporate Social Responsibility (CSR) beserta sejumlah Barang-barang elektronik, yang bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah TK AlMuhajirin.

Baca Juga  Tujuh Bulan Roboh, Belum Ada Upaya Perbaikan SDN 6 Kalibaru Depok

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah TK AlMuhajirin Hj Olis Spd menyampaikan terimahkasih kepada PLN (APP) Karawang, yang telah menyalurkan program CSR untuk Siswa-siswi TK AlMuhajirin.

“Bantuan yang diberikan oleh PLN APP, tenrunya untuk mempermudah proses belajar mengajar guru. Ini sangat bermanfaat sekali,” ujar Hj Olis, dihadapa peserta sosialisasi.

Sementara Divisi Transmisi dan Gardu Induk PLN APP Karawang Lutfi Yahya  menyampaikan beberapa poin penting, terkait manfaat dan bahaya listrik bagi masyarakat. Diantaranya yaitu, dia menghimbau kepada peserta, bagi yang mempunyai anak agar melarang anaknya jika bermain Layang-layang diarea gardu induk listrik.

Baca Juga  Mahasiswa dan Alumni Unpur Berencana Mediasi dengan Pemkab

“Itu sangat berbahaya terhadap keselamatan jiwa, dan menimbulkan ganguan penyaluran tenaga listrik,” katanya menjelaskan salah satu contoh, bahaya listrik.

Untuk manfaatnya sendiri, lanjut Lutfi, menjelaskan Energi listrik adalah energi yang berasal dari muatan listrik yang menyebabkan medan listrik statis atau gerakan elektron dalam konduktor (pengantar listrik) atau ion (positif atau negatif) dalam zat cair atau gas.

Baca Juga  STIE DR KH EZ Muttaqien Purwakarta Tuan Rumah Parade Riset Akuntansi Ke-VIII Jawa Barat 2023

“Untuk penerangan saat malam menjelang, malam hari kita menjadi lebih terang dengan sinar lampu yang menggunakan listrik dari PLN,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelum memulai kegiatan sosialisasi, terlebih dahulu perwakilan PT PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Kabupaten Karawang Widodo, memberikan bantuan CSR secara symbolis yang diterima langsung oleh kepala sekolah TK AlMuhajirin Purwakarta.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY