Massa Gelar Aksi 1000 Lilin Untuk NKRI di Depok

DEPOKheadlinejabar.com

Suasana haru serta riuh menggema di gedung Depok City Blessing di Jalan Pemuda Depok Jawa Barat, ratusan massa tersebut dengan sangat antusias menyanyikan lagu-lagu perjuangan sebagai simbol perjuangan dan loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berkumpulnya ratusan massa tersebut bukan tanpa alasan hal tersebut terungkap dari pengakuan sekelompok masyarakat yang merasa terpanggil untuk ikut mempertahankan keutuhan NKRI.

“Saya hadir disini karena saya cinta tanah air saya,” jelas Irgi salah satu kelompok masyarakat yang ikut hadir dalam acara 1000 lilin untuk NKRI, Minggu (14/5/2017).

Baca Juga  Dedi Mulyadi: Indonesia Bukan Hanya Jakarta

Irgi menegaskan bahwa dirinya sengaja datang untuk ikut berpartisipasi dalam meredam isu-isu yang ingin bangsa Indonesia terpecah.

“Kita semua tau bahwa isu agama dan ras yang dalam beberapa bulan terakhir ini di hembuskan akan dapat menimbulkan konflik horizontal untuk itu saya hadir di sini sebagai warga negara yang cinta damai dan mendukung Pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas radikal,” tegasnya.

Baca Juga  Presiden Izinkan Gloria Bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Sore Ini

Hal senada juga di ungkapkan oleh Fransiskus dengan membawa poster yang bertuliskan dengan kepada TNI,Polri agar dapat menjaga keutuhan NKRI.

“Kami ingin memberikan dukungan kepada TNI dan Polri untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan terhadap oknum yang ingin memecah belah bangsa,” terangnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa linlin dan bungan memiliki arti dimana menurutnya lilin sebagai simbol cahaya yang menerangi sedangkan bunga memiliki simbol cinta kasih.

Baca Juga  Jokowi : Saya Kutuk Perbuatan Teror

“Bunga itu beraneka ragam warna seperti bangsa indonesia yang memiliki banyak raga budaya, bahasa serta adat istiadat untuk itu wajib untuk kita jaga kalau ada sekelompok orang yang tidak terima dengan keragaman maka silahkan angkat kaki dari bumi Indonesia,” tutupnya.

REPORTER : YOPI SETYABUDI

EDITOR       : DICKY ZULKIFLY