Kemungkinan Besar PKS Koalisi dengan Golkar di Pilgub Jabar

KARAWANGheadlinejabar.com

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan atau Aher menyebut, besar kemungkinan partainya berkoalisi dengan Golkar di Pilgub Jabar.

Terdapat beberapa kemungkinan, salah satunya upaya meredam konflik politik massa berkepanjangan, dampak Pilkada DKI Jakarta.

“Saya hadir di sini sebagai Gubernur Jawa Barat, saat ini belum (koalisi Golkar-PKS). Tapi, ke depan itu mungkin (berkoalisi),” ujar Aher usai menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat di Hotel Resinda, Jalan Raya Resinda No01, Karawang, Rabu (26/4/2017) malam.

Baca Juga  Tak Gubris Rekomendasi Bawaslu, KPU Purwakarta Terancam Tindak Pidana Pemilu

Aher terpantau mengikuti Rapimda Partai Golkar Jawa Barat dari awal sampai akhir. Ia pun mengetahui poin-poin rekomendasi yang disampaikan oleh pengurus Golkar kabupaten kota se-Jabar terkait dukungan mereka kepada Dedi Mulyadi untuk menggantikan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sebelumnya, Fungsionaris DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan pihaknya akan segera membahas dukungan akar rumput kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi ini di tingkat pusat.

Baca Juga  Jokowi : Dapat Nomor 1 atau 2 Alhamdullilah

Baca Juga : Rapimda Golkar Putuskan Dedi Mulyadi Cagub Jabar

Agung sempat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Golkar Jabar karena memberikan ruang aspirasi kader yang begitu luas terkait keputusan yang akan diambil oleh partai berlambang pohon beringin tersebut pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Keputusan tentang calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar segera akan kami putuskan untuk Dedi Mulyadi jika elektabilitasnya semakin meningkat,” kata Agung.

Baca Juga  Janji Sandiaga Uno Jika Dipinang Partai Gerindra, Lari 10 Km

Usai Rapimda berakhir, para tamu undangan termasuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Agung Laksono sempat berfoto bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan kader lain.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY