Polisi Jaga-jaga di Stasiun KA Purwakarta, Ada Apa?

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Gabungan anggota Polsek dan Polres Purwakarta melakukan pengamanan di Stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta, Minggu (26/3/2017).

Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Adi Fauzi SE mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisifasi kriminal lempar batu dalam perjalanan suporter bola Jak Mania menggunakan jalur kereta api.

Pengamanan tersebut, merupakan upaya preventif yang dilakukan pihak kepolisian untuk mencegah adanya ganguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga  Tukang Bakso di Karawang Tertangkap Jual Sabu

“Menyisir jalur perlintasan kereta api, mengecek titik-titik sering terjadinya lemparan batu, baik di stasiun maupun di jalur lintas kereta dan mengantisifasi terjadinya tawuran antar suporter bola,” ujar Kompol Adi.

Ia berharap, pengamanan yang dilakukan anggotanya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan  menggunakan angkutan transportasi kereta api.

Baca Juga  Pimpinan AKI Dedi Suhendi : Isu Tentang Saya itu Fitnah!

“Apalagi menjelang libur panjang kali ini dibarengi libur anak sekolah dan kereta api juga masih menjadi transportasi favorit bagi sebagian warga,” tuturnya.

Kapolsek mengimbau masyarakat khususnya bagi penumpang kereta api untuk tetap selalu berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi oleh ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY