Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil Punya Keunggulan Masing-masing

Foto : Walikota Bandung Ridwan Kamil bersalaman dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi dalam kesempatan Musda Golkar Kota Bandung, tahun lalu.ISTIMEWA

BANDUNG BARAT, headlinejabar.com

Nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Walikota Bandung Ridwan Kamil digadang-gadang bakal meramaikan bursa pencalonan di Pilgub Jabar 2018. Keduanya disebut-sebut bersaing ketat untuk memperebutkan kursi Jabar satu.

Baca Juga  Jaga Tradisi, Golkar Purwakarta Ziarah ke Makam Pahlawan

Direktur Eksekutif Lembaga Index Politica, Denny Charter menyebut, dari banyak nama yang disebut media bakal mengikuti kontestasi Pilgub Jabar, kedua nama tersebut dinilai paling banyak mengundang perhatian publik.

“Pembicaraan terkait Pilgub Jawa Barat sudah hampir menyamai Pilgub DKI Jakarta yang sudah memasuki putaran kedua ini,” ujar Denny dalam keterangan tertulis yang diterima headlinejabar.com, Sabtu (18/3/2017).

Baca Juga  171 Daerah Gelar Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Index Politica mencatat, Share of Voice Ridwan Kamil sebesar 33,74 persen disusul Dedi Mulyadi dengan 25,01 persen. Adapun terkait sentimen pembicaraan di media sosial, Dedi Mulyadi unggul dengan angka 30,18;7.62, disusul oleh Ridwan Kamil di angka 15.47;5.12.

Sebaran berita di media online yang tercatat dari keduanya pun terhitung berimbang dengan angka 41,05 persen untuk Ridwan Kamil dan 31,83 persen untuk Dedi Mulyadi.

Baca Juga  Diskusi Tolak Meikarta Kental Muatan Politis

Kedua tokoh ini dinilai sukses membangun citra baik bagi daerah yang mereka pimpin. Dedi Mulyadi disebut berhasil membangun Purwakarta menjadi kabupaten artistik, sementara Ridwan Kamil disebut bisa menata Kota Bandung menjadi rapi.

“Keduanya punya citra positif,” singkatnya menutup. 

EDITOR : DICKY ZULKIFLY