Bus Sudah Bisa Lewat Jembatan Cisomang Tol Cipularang

Foto : Kakorlantas membuka simbolis bus bisa melintasi jembatan. Sejumlah penumpang bus sempat melambai-lambaikan tangannya di dalam kendaraan ke para polisi.

PURWAKARTA, headlinejabar.com 

Kendaraan berat jenis bus sudah bisa melewati Jembatan Cisomang Tol Cipularang terhitung Kamis (23/2/2017).

Sejak Desember lalu, kendaraan berat dari Jakarta menuju Bandung dialihken ke jalur arteri Purwakarta-Padalarang via Gerbang Tol Jatiluhur. Sedangkan dari Bandung menuju Jakarta dialihkan via Gerbang Tol Cikamuning dan Padalarang.

Baca Juga  Presiden Inginkan BPN Beri Pelayanan Berbasis Digital

“Kemarin sore kami sudah rapatkan di Dirjen Bina Marga, dibahas bersama Komite Keselematan Jembatan dan Terowongan, Jembatan Cisomang bisa dilewati bus,” ujar Ketua Tim Penanganan Perbaikan Jembatan Cisomang, Silverster Aryan Widodo di sela menemani Kakorlantas Mabes Polri Irjen Roycke Lumowa di Jembatan Cisomang.

Ia menambahkan kendaraan maksimal 15 ton bisa melalui Jembatan Cisomang atau tidak harus melewati jalur arteri Purwakarta-Padalarang. Ihwal kendaraan lain di luar bus yang bisa melintasi, itu masih akan dievalusi.

Baca Juga  TNI dan Masyarakat Terlibat Cegah Terorisme

“Sementara bus dulu. Untuk kendaraan lain selain bus yang beratnya di bawah 15 ton tidak menutup kemungkinan,” ujarnya.

Kakorlantas Irjen Roycke Lumowa membuka simbolis bus bisa melintasi jembatan. Sejumlah penumpang bus sempat melambai-lambaikan tangannya di dalam kendaraan ke para polisi.

“Jadi mulai detik ini bus bisa lewat jembatan sehingga tidak perlu lagi lewati tol. Selain untuk mengurai kemacetan, aspek keselamatan bus lewati jembatan juga sudah diperhitungkan,” kata Irjen Roycke.

Baca Juga  Pengaktifan Koopssusgab Tak Perlu Tunggu Revisi UU Anti Teroris

REPORTER : ROSAD NURDIN

EDITOR : DICKY ZULKIFLY