Silaturahmi Politik PDIP-Golkar Purwakarta Bahas Pilkada?

Foto : PDIP Purwakarta menggelar pertemuan dengan DPD Partai Golkar Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta tinggal menyisakan waktu kurang dari dua tahun. Tepatnya, hajat demokrasi lima tahunan dalam rangka mencari sosok negarawan pemimpin Purwakarta ini akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang.

Sejumlah partai politik di Purwakarta mulai mencari beberapa tokoh maupun kader internal untuk diusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Tak terkecuali, mereka juga menggelar beberapa pertemuan lintas partai.

Baca Juga  Sambangi Warga Depok Bang Jack Jadi Magnet Kaum Ibu

Semisal kegiatan yang mulai dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Purwakarta. PDIP Purwakarta menggelar pertemuan dengan DPD Partai Golkar Purwakarta. Mereka bertemu diwakili oleh petinggi partai masing-masing.

“Mengawali agenda silaturahmi dengan semua parpol di Purwakarta, kita sambangi DPD Partai Golkar Purwakarta. Dalam politik, silaturahmi adalah sebuah keharusan, dengan siapapun itu,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu) DPC PDIP Purwakarta, A Harist Yogie dalam rilis yang diterima Redaksi headlinejabar.com, Senin (6/2/2017).

Baca Juga  Hak Pilih 600 KK di Abaikan, KPUD dan Pemkot Depok Tutup Mata

Hal ini merupakan salah satu agenda partai menjelang pilkada. PDIP akan melakukan silaturahmi ke semua parpol. “Membuka komunikasi politik, dan membuka berbagai kemungkinan lain, termasuk koalisi,” ungkapnya.

Sebagai partai milik rakyat, PDIP membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua lapisan masyarakat yang akan bergabung ataupun hanya untuk sekedar silaturahmi ke DPC PDIP Purwakarta.

“Kita buka pintu selebar-lebarnya untuk semua lapisan masyarakat Purwakarta, PDIP milik rakyat Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga  Papua Rawan Konflik Pilkada

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Purwakarta, Lalam Martakusumah bersama jajaran pengurus DPD lainnya, menyambut baik kedatangan sejumlah PDIP. Suasana akrab dan kekeluargaan terlihat dalam pertemuan tersebut.

“Pada prinsipnya, Partai Golkar membuka ruang selebar-selebarnya untuk semua kalangan untuk bersilaturahmi. Berkaitan dengan partai politik, apapun itu yang sejalan dengan visi dan misi partai, kita siap membuka komunikasi. Apalagi untuk Purwakarta kedepan yang lebih istimewa lagi,” ujar Lalam.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY