Habibi Samsul Bahri Ketum HMI Purwakarta 2016-2017

Foto : Habibi (kedua dari kiri) memimpin HMI Purwakarta setelah mendapat dua rekomendasi dari Komisariat STAI Muttaqien dalam Konfercab HMI Purwakarta ke-XVII.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Habibi Samsul Bahri terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta, Jawa Barat, periode 2016-2017.

Habibi memimpin HMI Purwakarta secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Purwakarta ke-XVII di Sekretariat Cabang HMI Purwakarta, Senin-Selasa (26-27/12/2016).

Dalam konfercab, Habibi mendapat dua dukungan suara dari Komisariat STAI Muttaqien dan STT Wastukancana. Sementara calon lain, Nurdin Cahyadi asal Komisariat STT Wastukancana, sebelumnya mendapat satu rekomendasi asal dari Komisariat STT Wastukancana. Nurdin mengundurkan diri dari pencalonan di konfercab.

Baca Juga  Perbolehkan Izin Minimarket, Walikota Depok Dinilai Tak Konsisten

Konfercab mengangkat tema “Optimalisasi Nilai-Nilai ke-HMI-an, Upaya Mewujudkan HMI Cabang Purwakarta Yang Progresif Revolusioner”.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita yang tertera pada tema konfercab ini bisa direalisasikan dan menjadi suatu realita sesuai dengan apa yang kita cita-citakan,” kata Habibi kepada headlinejabar.com, Selasa (27/12/2016).

Komisariat STIE Muttaqien tidak mengeluarkan rekomendasi calon ketum. Terdapat tiga komisariat penuh di wilayah kerja HMI Cabang Purwakarta dan satu komisariat persiapan, yakni Komisariat UPI Purwakarta.

Baca Juga  May Day di Purwakarta Penuh Nuansa Budaya

“Semoga HMI Purwakarta ke depannya bisa meningkatkan lagi semangat juang  dalam mengemban optimalisasi nilai-nilai ke-HMI-an sesuai dengan mission HMI,” ujar Habibi.

Melalui perjuangan HMI, Habibi berkeinginan memberikan sumbangsih perubahan Purwakarta ke arah yang lebih baik. Di bawah kepemimpinannya, HMI bakal menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Bahkan, Habibi berencana lebih mensinergikan HMI dengan pemerintah maupun instansi-instansi terkait di Purwakarta.

Baca Juga  Pedagang Pasar Jumaah Resah, Tolak Pendirian Mall dan Hotel Purwakarta

“Untuk mewujukan Purwakarta lebih istimewa. Dengan sinergi ini HMI bisa berperan aktif dalam kegitan yang memperjuangkan umat dan bangsa. Yakin usaha sampai,” tutup dia.

Sementara, telah ditunjuk mide formarur Gifari N Muhamad asal Komisariat STT Wastukancana mendampingi Habibi selaku formatur dalam menyusun kepengurusan.

Dicky Zulkifly