Mendadak Ada ‘Om Telolet Om’ di Purwakarta

Foto : Anak-anak yang tinggal di Sukatani ini meminta telolet saat melihat bus Budiman angkutan Tasik-Jakarta lewat. Lalu, suara klakson telolet pun terdengar.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Demam telolet. Kata ini mungkin yang wajar didengung-dengungkan baru-baru ini. Suara klakson bus yang khas dari Pantura ini, mendadak terdengar di jalan protokol Padalarang-Purwakarta.

Berkat pengalihan arus lalu lintas Tol Cupularang, bus-bus angkutan umum memadati jalan alternatif Jakarta-Bandung. Tentu ini menjadi ajang kesenangan bagi para bocah yang tinggal di wilayah jalur tersebut.

Baca Juga  Baru Melahirkan, Bupati Purwakarta Punya Tugas Lantik 13 Pejabat Eselon II

“Om telolet om,” teriak anak-anak yang tinggal di Sukatani Purwakarta saat melihat bus Budiman angkutan Tasik-Jakarta lewat. Lalu, suara klakson telolet pun terdengar.

Namun, tidak semua bus menggunakan klakson telolet rupanya. Kebanyakan permintaan anak-anak justru dibalas dengan suara klakson standar pabrikan.

Pantauan, anak-anak berkumpul di pinggiran jalan mulai di wilayah Sukatani dan Darangdan. Di dua kecamatan di Purwakarta ini memang tempat menumpuknya bus-bus angkutan yang terjebak macet.

Baca Juga  Pemkab Bogor Tekan Angka Kemiskinan Melalui PKH

Sebagaimana diketahui, pengalihan arus ini terkait dampak pergeseran (deformasi, red) pilar kedua (P2) di Jembatan Cisomang ruas Tol Cipularang tepatnya di KM 100+700.

Dicky Zulkifly