Dede Yusuf Apresiasi Seminar Kesehatan Poltekes Bandung

Foto : Seminar kesehatan di Poltekes Kemenkes RI Bandung yang digelar pada Minggu (11/12/2016) lalu.

BANDUNG, headlinejabar.com

Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dede Yusuf mengapresiasi seminar kesehatan di Poltekes Kemenkes RI Bandung yang digelar pada Minggu (11/12/2016) lalu.

“Saya apresiasi kegiatan seminar ini. Mengingat bahwa komisi IX DPR membahas persoalan kesehatan. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat jadi tahu dan faham, serta adanya kepastian hukum bagi tenaga kesehatan di negeri ini,” ungkap Dede dalam acara tersebut.

Baca Juga  Ratusan Kader Posyandu Darangdan Purwakarta Terlindungi BPJamsostek

Sebanyak 300 peserta hadir dalam seminar yang mengusung tema Memperjelas Perlindungan Hukum Bagi Tenaga Kesehatan di Indonesia ini.

Peserta terdiri dari tenaga kesehatan dan mahasiswa dari dalam dan luar Jawa Barat. Seminar ini jadi sebuah harapan dan langkah PPKJ untuk memberikan perlindungan hukum bagi tenaga kesehatan melalui LBH kesehatan yang dibentuk oleh PPKJ.

Baca Juga  Covid-19 Purwakarta: ODP 155, PDP 20, Positif 5

Ketua panitia Endang Hulaepi berharap acara ini mampu mendobrak program PPKJ dalam persoalan hukum di bidang kesehatan.

“Untuk mensosialisasikan perlindungan hukum bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas dan profesinya. Agar para tenaga kesehatan bisa dengan aman dalam menjalankan tugas dan profesinya. Hingga mampu memberikan kenyamanan pula kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Terima Pasokan 2.894 Vial Vaksin Covid-19

Editor : Dicky Zulkifly