Golkar Sumedang Dilantik di Rumah Bayi Kembar Siam

Foto : Devina salah satu bayi kembar siam langsung akrab bermain dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi melantik pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di rumah bayi kembar siam Devani dan Devina (2) di Kampung Panyirapan Desa Mekarjaya RT 03 RW 06 Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Kamis (13/10/2016).

Prosesi pelantikan berlangsung singkat. Jajaran pengurus Golkar Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang dibawah kendali Sidik Ja’far dan Yogi Maman Santosa langsung bergegas menuju Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang tempat Devani dan Devina dirawat tepatnya di ruang 218.

Baca Juga  Hamdani untuk Desa Depok Mandiri Berkarakter

Devina salah satu bayi kembar siam langsung akrab bermain dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Karena hobi memainkan telepon genggam, Devina pun meminta telepon genggam yang dipegang oleh pria yang masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta tersebut.

Dedi pun terlihat memberikan kedua telepon genggam miliknya, satu untuk Devina dan satu untuk Devani untuk dimainkan.

Dalam perbincangan bersama kedua orang tua bayi kembar siam tersebut, Eni Mulyani (29) dan Endi Hendi (32), Dedi mengatakan akan menanggung seluruh biaya operasi yang diperlukan untuk pemisahan anak mereka.

Baca Juga  Kiai Ma’ruf Ingatkan Jangan Terprovokasi Isu SARA

Kedua bayi tersebut pun segera dirujuk menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani tahapan operasi.

“Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir soal biaya. Kami dari Partai Golkar siap menanggung seluruh biaya pengobatan berikut biaya operasi. Bapak dan Ibu tidak usah bekerja dulu. Untuk kebutuhan bekal sehari-hari saya kirim Rp5 juta per bulan,” kata Dedi.

Suasana haru pun tak pelak menyelimuti ruangan 218 RSUD Sumedang. Ayah bayi kembar siam Devina – Devani, Endi Hendi (32) tak kuasa menahan air mata karena bantuan yang diberikan oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat. Sambil berurai air mata dirinya menyampaikan terima kasih.

Baca Juga  Panwaslu Depok Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Partisipatif

“Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Terima Kasih atas bantuannya,” pungkas Endi yang diketahui berprofesi sebagai kuli bangunan.

Sebelumnya diketahui kedua bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dilahirkan secara normal namun kedua orang tua bayi harus menerima kenyataan bahwa bayi mereka lahir kembar siam.

Saat dilahirkan kondisi kedua bayi tersebut berada dalam keadaan sehat mulai dari detak jantung dan tekanan darah. Namun kedua bayi tersebut hanya memiliki satu lubang kemaluan dan satu tali pusar.

Editor : Dicky Zulkifly