Golkar Subang Sumbangkan Biaya Pelantikan untuk Bangun Rutilahu

Foto : Ketua DPD Golkar Subang Imas Aryumningsih menyumbangkan biaya pelantikan untuk membangun rumah Abah Temu (90) di Kampung Mekarsari Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng, Subang.

SUBANG, headlinejabar.com

Umumnya pelantikan sebuah organisasi politik dilangsungkan di gedung atau hotel berbintang. Namun kebiasaan tersebut nampaknya tidak berlaku bagi DPD Partai Golkar Kabupaten Subang.

Partai berlambang pohon beringin ini memilih rumah Abah Temu (90) di Kampung Mekarsari Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng, Subang, Jawa Barat, untuk disumbang dan dibangun, Selasa (13/9/2016).

Ketua DPD Golkar Subang Imas Aryumningsih kediaman Abah Temu sengaja dipilih karena rumah miliknya termasuk ke dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu. Biaya yang sedianya akan digunakan untuk sewa hotel menurut Imas akan dialokasikan untuk perbaikan rumah yang terletak di pinggir irigasi tersebut.

Baca Juga  Mendadak, Mundur dari Nasdem Ini Alasan Politikus Subarkah

“Ini hasil komunikasi kami dengan Golkar Jawa Barat, saya kira bagus ya, lebih membekas karya kita kalau kita membantu masyarakat secara langsung, dana itu juga bisa lebih terasa manfaatnya, untuk bangun rumah Abah Temu,” jelas Imas kepada awak media.

Pernyataan Imas tersebut diamini oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Menurut pria yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda itu, marwah Partai Golkar akan terlihat saat mengusung isu kesejahteraan masyarakat. Ia menegaskan doktrin karya dan kekaryaan partai harus tercermin melalui program advokasi masyarakat miskin.

Baca Juga  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Caleg Elthon Ngaliwet Bareng Anak Muda se-Desa Cinangka

Foto : Ketua DPD Golkar Subang Imas Aryumningsih bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Abah Temu (90).

“Kader Golkar harus mulai concern terhadap isu kesejahteraan, maka saya instruksikan kepada pengurus di semua tingkatan di bawah DPD Partai Golkar Jawa Barat agar memiliki keluarga binaan yang diadvokasi sampai kehidupannya berubah lebih baik,” kata Dedi.

Dedi terlihat langsung memberikan instruksi kepada jajaran Fraksi Partai Golkar Kabupaten Subang yang hadir dalam acara pelantikan tersebut untuk melakukan penganggaran biaya renovasi rumah masyarakat miskin. Instruksi yang sama pernah dia berikan kepada jajaran Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Garut.

Baca Juga  Pelanggaran HAM, Karyawan Tak Bisa Mencoblos di Pilkades

“Kemarin di Garut siap merenovasi 125 rumah. Nah, sekarang di Subang tolong lakukan hal yang sama, jangan sampai masyarakat miskin terus kesusahan hidupnya,” ujar Dedi.

Rasa terima kasih disampaikan oleh Abah Temu kepada seluruh pengurus yang hadir dalam acara pelantikan di rumahnya tersebut. Dengan berlinang air mata, pria yang sudah lama ditinggalkan oleh keluarganya itu mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, ada yang perhatian kepada Abah, Kang Dedi memberikan Rp15 Juta, belum pengurus Golkar Subang, abah akan pergunakan untuk biaya renovasi rumah dan keperluan sehari-hari,” pungkas kakek yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut.(*)

Editor : Dicky Zulkifly