Pemkot Depok Berencana Bangun 14 Halte Trans Jakarta

DEPOK, headlinejabar.com

Mulai hari ini Transjakarta Rute Terminal Margonda-Halte UKI Cawang sudah mulai dioperasikan. Walaupun tidak ada jalur khusus untuk rute tersebut, penumpang Transjakarta bisa menaikinya dan turun di 14 titik baik di Jalan Margonda hingga Jalan Juanda Depok.

Gandara Budiana selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengungkapkan, pada 14 titik tersebut sudah dipasangkan plang bus stop. Dimana itu menjadi tanda bus Transjakarta bisa menaikkan dan menurunkan penumpangnya.

Baca Juga  Ibu Bapak, jangan Lupa Besok Antarkan Anaknya di Hari Pertama Sekolah

“Oleh karenanya para penumpang tidak perlu naik dari Terninal Depok untuk menikmati Transjakarta rute ini. Mereka bisa naik dan turun di 14 titik yang telah disediakan, dimana penumpang naik dari pintu depan yang rendah dan bukan dari pintu tengah seperti jika naik dari Terminal Depok atau seperti operasional bus Transjakarta di DKI,” tuturnya, Kamis (23/6/2016).

Baca Juga  Perlu Kolaborasi Formal Leader dan Informal Leader Cegah Terorisme di Kota Bandung

Ia juga menegaskan, nantinya Pemkot Depok akan membangun halte Transjakarta di 14 titik yang akan dibangun dengan dana yang berasal dari Pemerintah Pusat. Rute Transjakarta ini merupakan pengganti dari Transjabodetabek rute Terminal Depok-Cawang-Grogol yang beroperasi sejak September 2015 lalu. Dimana pada rute tersebut kurang diminati para penumpang.

“Rute ini merupakan pengganti Transjabodetabek yang beroperasi sebelumnya. Pada rute tersebut para penumpang cukup mengeluarkan Rp 3500 untuk sampai ke tempat tujuan, lebih murah dari tarif Transjabodetabek sebelumnya yakni Rp 9000. Insya Allah, pada tahun 2017 nanti juga Pemkot Depok dengan bantuan dana dari pusat akan membangun halte Transjakarta di 14 titik untuk menunjang operasional pada rute tersebut,” pungkasnya.(*)

Baca Juga  Presiden Sampaikan Komitmen Penyederhanaan Perizinan

Editor : Dicky Zulkifly