Gedung Resiman UI Roboh Timpa Tiga Pekerja

DEPOK, headlinejabar.com

Karena termakan usia Gedung Resiman Mahasiswa (Menwa) Universitas Indonesia (UI) Wira Makara roboh, dan menimpa tiga pekerja yang sedang melakukan renovasi hingga mengalami luka-luka. Gedung ini roboh diduga karena usia bangunan yang sudah cukup tua.

Kanit Reskrim Polres Jagakarsa AKP Hari Subeno mengatakan, peristiwa robohnya gedung Menwa Wira Makara di Kampus UI, Depok, itu terjadi pada Rabu (8/6/2016) sekitar pukul 15.15 WIB.

Baca Juga  Pelajar WNA Bertambah Tiap Tahun

“Telah terjadi peristiwa gedung tua Menwa UI Wira Makara yang sedang direnovasi roboh. Tiga orang pekerja mengalami luka-luka,” ujar Hari.

Dikatakan Hari, ketiga pekerja itu berinisial BS (42), mengalami luka pada betis kaki kiri dan pergelangan kaki. Kemudian, U (24), menderita luka pada bagian kening, tangan kiri dan leher belakang. Ketiga berinisial FW (23), luka pada bagian kepala dan kaki.

Baca Juga  Pelayanan SIM Polres Purwakarta Kembali Beroperasi

“Ketiga korban dibawa ke Klinik Satelit Komplek Universitas Indonesia guna mendapatkan pengobatan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi sekuriti UI berinisial A dan MA, peristiwa robohnya gedung terjadi usai hujan deras.

“Terdengar bunyi yang cukup keras, dan setelah dicek bangunan tua yang sedang direnovasi roboh. Berdasarkan hasil keterangan saksi dan korban, serta melihat kondisi TKP, diperkirakan penyebab robohnya bangunan adalah akibat konstruksi yang sudah tidak kuat karena sudah tua,” katanya.(*)

Baca Juga  Laka Beruntun Melibatkan Truk Kembali Terjadi di Tol Cipularang

Editor : Dicky Zulkifly