Soal Kekerasan di Sekolah, Tisna : Disdikpora Purwakarta Jangan Diam Saja

PURWAKARTA, headlinejabar.com
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sutisna mendorong Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga bersikap jeli dan tegas dalam mengawasi kasus kekerasan di lingkungan sekolah.
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Purwakarta ini menambahkan, Disdikpora mesti mengambil sikap tegas. Ini dimaksudkan agar tindak kekerasan di lingkungan sekolah tidak terulang kembali.
“Disdikpora Purwakarta jangan diam saja. Karena kami tidak punya kewenangan untuk mengambil sikap, dan kami hanya menekan dinas untuk bertindak,” terang Tisna kepada headlinejabar.com, di DPC PDIP Purwakarta, Sabtu (14/5/2016).
Menurut Tisna tindak kekerasan di lingkungan sekolah tidak bisa di biarkan. “Khususnya kasus kekerasan guru terhadap muridnya. Dinas harus segera bertindak,” papar dia.
Ia menunggu sikap lanjutan dari pada pihak pemerintah daerah, khususnya Disdikpora. Jika tidak ada tindak lanjut dan kasus yang sama terulang kembali, Tisna memandang, ada sesuatu yang tak beres.
“Nah, tinggal bagaimana sikap pemerintah daerah dan dinas pendidikan. Kalau tidak ada tindakan, berarti pemerintah daerah dan dinas pendidikan tidak konsinsten,” tutup Tisna.(*)

Reporter : Rosad Nurdin
Editor : Dicky Zulkifly
Baca Juga  Mantan Anggota DPRD Kota Sukabumi Ditahan