Indonesia Sudah Seharusnya Mengejar Investment Grade

JAKARTA, headlinejabar.com
Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagyo mengungkapkan predikat investment grade di Indonesia cukup penting. Pasalnya, dengan adanya predikat tersebut memberikan kepercayaan kepada para investor. Sehingga menarik minat berinvestasi di Indonesia.
Indonesia saat melakukan berbagai cara untuk meningkatkan investasi grade, demi menghidupkan kembali perekonomian dalam negeri yang sempat terpuruk karena kondisi eksternal.
Menanggapi perihal tersebut Agus Pambagyo mengatakan, Indonesia sudah seharusnya mengejar investment grade, hal tersebut diperlukan untuk memberikan kepercayaan kepada para investor yang akan berinvestasi.
“Untuk mengejar investor grade itu sangat penting karena tanpa itu investor agak ragu tapi yang lebih penting lagi kita siap supaya investornya benar-benar masuk,” Agus Pambagyo kepada headlinejabar.com di Jakarta, Jumat (13/5/2016).
Namun demikian, terpenting adalah kesiapan dari Indonesia sendiri untuk mendapatkan predikat investment grade tersebut. Harus ada kebijakan yang segera diperbaiki seperti izin pertahanan dan konsistensi.
“Kan sudah tahu, pemerintah  hambatannya tanah izin konsistensi aturan. Udah itu diberesin dulu,” tambah Agus.
Dengan adanya kenaikkan peringkat, diharapkan dana-dana asing akan membanjiri investasi Indonesia dan menyerap tenaga kerja.(*)

Reporter : Yusuf Stefanus
Editor : Dicky Zulkifly
Baca Juga  44 Gay di Sukabumi Positif HIV