Aliansi Mahasiswa Purwakarta Polisikan Saut Situmorang

PURWAKARTA, headlinejabar.com
Kamis (12/5/2016) siang kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB puluhan mahasiswa Purwakarta yang berasal dari berbagai macam elemen organisasi melakukan aksi damai dari BTN long march sampai ke Polres Purwakarta.
Usai aksi mereka melaporkan salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ke Polres Purwakarta.
“Aksi ini dilakukan sebagai reaksi atas pernyataan Saut Situmorang yang tendensius dan menyakiti serta mencemarkan nama baik mahasiswa, khususnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” ujar Ketua Umum HMI Purwakarta, Hamzah Zaelani.
Peserta aksi aliansi mahasiswa Purwakarta terdiri dari HMI, Komisariat PMII STAI Dr KHEZ Muttaqien, BEM STAI Dr KHEZ Muttaqien, BEM STIE Wikara, BEM STIE Dr KHEZ Muttaqien, dan beberapa himpunan mahasiswa jurusan di berbagai kampus.
“Pada kesempatan itu, dilakukan deklarasi aliansi mahasiswa Purwakarta yang pada intinya menyatakan dukungan terhadap penanggulangan korupsi yang sangat merugikan bangsa dan negara Indonesia,” ungkap Hamzah.
Adapun pelaporan diterima oleh KSPKT Panit II Polres Purwakarta AIPTU Rudy Darmawan yang akan secepatnya menindaklanjuti pelaporan tersebut.
“Kedepannya, kami akan mengawal proses penanganan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Tentunya kami meyakini, bahwa kepolisian sebagai aparat penegak hukum akan menjalankan tugasnya dengan baik,” terang Hamzah.
Selain itu, sesuai kesepakatan bersama pascapelaksanaan aksi, aliansi mahasiswa Purwakarta akan tetap menjadi wadah diskusi dan pergerakan mahasiswa Purwakarta dalam mengawal kebijakan-kebijakan serta menyikapi isu politik, sosial dan lain sebagainya.(*)

Reporter : Rosad Nurdin
Editor : Dicky Zulkifly
Baca Juga  Presiden Jokowi: Aksi Harus Berjalan Damai