Rektor Sport Championship, Ajang UBP Karawang Cari Bibit Atlet Nasional

KARAWANG, headlinejabar.com

Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan Rektor Sport Championship (RSC) 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 7.150.000.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor UBP Karawang, Dr. Ir. Uus MD Fadli, S.E., M.M yang didampingi oleh Dosen Pendamping Mahasiswa Organisasi, Dr. Hany Hikmayanti, M.Kom. pada Minggu, (14/7/24).

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Olahgraga (UKMO) UBP Karawang, Asrori pradana, mengatakan ajang bergengsi antar mahasiswa tersebut diselenggarakan bertujuan untuk mewadahi minat mahasiswa dan mencari bibit pemain olahraga berbakat untuk dipersiapkan mengikuti event-event olahraga nasional.

“RSC ini digelar utamanya untuk menjalin silaturhmi antar mahasiswa di setiap Prodi atau Fakultas, dengan mewadahi minat mereka. Selain itu, kami juga tengah mencari bibit pemain berbakat yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan olahraga di tingkat nasional,” ucapnya.

Baca Juga  Dapil VI Karawang Masuk Pemekaran Kota Cikampek

Ditambahkan, Sekretaris UKMO, UBP Karawang, silmi maulidah selviani, dalam event RSC ini terdapat 3 cabang olahraga yang diikuti oleh mahasiswa seperti Futsal, Badminton, dan catur. Selain itu juga ada fun game, yakni e-football.

“Adapun Tim yang berkompetisi pada cabang olahraga futsal 16 tim, catur 16 tim, badminton untuk yang tunggal putra 10 tim, ganda putra 12 tim, dan ganda putri 11 tim,” timpal dia.

Menurut Ketua Pelaksana Raihan hanif al-giffari, semua tim tersebut, berkompetisi untuk menjadi yang terbaik disetiap cabang olahraganya, dengan ketat dan menjungjung semangat sportivitas.

“Semua tim bersaing secara kompetetif dan sportif, sehingga RSC ini dapat berjalan dengan lancar. Adapun, untuk juara 1 futsal diraih oleh mahasiswa dari Teknik Industri, juara 2 Teknik Mesin, dan juara 3 dan Informatika,” ungkapnya.

Baca Juga  Kabid Kepemudaan : KNPI Sebagai Wadah Potensi Pemuda Purwakarta

“Dari cabang olahraga catur, juara 1 diperoleh Muhammad Zulkifli dari Teknik Industri, runner-up oleh Imelda Sariani Manek dari Akuntansi, dan juara 3 berhasil diamankan oleh Reinaldi Febiolan Sukri dari Informatika,” sambungnya.

Lebih lanjut (raihan hanif al-giffari) mengatakan, untuk cabang olahraga badminton, ganda putri berhasil dimenangkan oleh Regita Putri Alwi dan Resti Yulita dari Prodi Akuntansi. Untuk juara 2, Lina Maryam dan Tika dari Teknik Industri.

Sementara untuk ganda Putra juara 1 berhasil diraih oleh Muhammad Jaka dan Vibra Alto dari Manajemen. Untuk juara kedua, Nuzul Adnin dan Rizky Nurjulianto dari Prodi Ilmu Hukum.

Baca Juga  Jelang Natal Kapolres Metro Depok Kumpulkan Tokoh Agama

Sedangkan, Diki Zulfian dari Prodi Teknik Industri berhasil keluar sebagai juara dari cabang olehraga badminton tunggal putra, dan juara 2 harus puas diraih oleh Bactian dari Teknik Mesin.

RSC Tahun 2024 ini, Prodi Teknik Industri mendapatkan piala bergilir, dan mereka semua yang keluar menjadi juara disetiap cabang olahraga mendapatkan hadiah yang diberikan langsung oleh Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, S.E., M.M, pada (21/juli/2024) di universitas buana perjuangan karawang

“Saya mengapresiasi terhadap semua atlet mahasiswa dalam bertanding pada Rektor Sport Championship ini dapat menjunjung nilai-nilai sportivitas sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan saya juga mengucapkan selamat bagi para pemenang dan terus asah bakatnya, agar menjadi atlet yang hebat,” pungkas Prof. Dedi