Hardiknas 2024 Wujud Harapan Generasi Profil Pelajar Pancasila

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta Dr H Purwanto MPd.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta Dr H Purwanto MPd menyebut jika momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 sebagai wujud harapan generasi pelajar Pancasila

Pesan penting ini disampaikan Purwanto untuk semua pihak utamanya para pemangku kepentingan pendidikan dan peserta didik di Purwakarta.

“Negara kita, juga Purwakarta yang kaya raya ini, yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah, sumber daya sosial yang luar biasa banyak, membutuhkan generasi-generasi yang sehat, cerdas dan berakhlak. Generasi-generasi yang kelak akan menjadi tuan di rumahnya sendiri,” ujar Purwanto, Kamis 2 Mei 2024.

Baca Juga  Disporaparbud Gelar Pelatihan Desain Grafis untuk Pemuda Purwakarta

Melalui pendidikan yang baik, bisa mewujudkan harapan-harapan itu. Merdeka belajar adalah jalan perubahan bangsa, jalan untuk membangun ekosistem yang generatif mulai dari kelas-kelas dan satuan pendidikan.

Ekosistem yang berpusat pada peserta didik dan ekosistem yang membangun kesadaran kolektif para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi.

“Mari kita kuatkan gotong royong untuk membangun pendidikan yang berkualitas, pendidikan yang mampu melahirkan generasi-generasi emas, generasi profil pelajar Pancasila,” ucap Purwanto.

Baca Juga  Perpusda Purwakarta Lakukan Pembatasan Layanan

“Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar,” kata Purwanto.