RW 02 Nagrikaler Salurkan Bantuan Non Pemerintah

Foto : Ketua Rw 02 Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta salurkan bantuan sosial kepada masyarakat, Jumat (8/5/2020).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua Rw 02 Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta salurkan bantuan sosial kepada masyarakat, Jumat (8/5/2020).

Dana bantuan sosial berupa sembako tersebut merupakan hasil dari udunan (patungan) dari pada pelaku usaha yang ada di wilayah Rw 02.

Baca Juga  Ratusan Masyarakat Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi Polres Purwakarta

Ketua Rw 02 Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta Kota, Ade Sumarna mengatakan, di tengah serangan wabah virus corona banyak warga yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Untuk itu pihaknya inisiatif menggalang dana merangkul para pelaku usaha dan perusahaan untuk saling membantu warga yang terdampak.

“Hasil dari udunan itu kami belikan sembako dan disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan,” ungkap dia.

Baca Juga  Covid-19 Purwakarta: ODP 7, OTG 2, PDP 1, Positif 0

Selain itu, pembagian sembako ini juga untuk meredam persoalan yang tengah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Perbincangan hangat itu adalah pemerintah menjanjikan bahwa semua masyarakat di Jawa Barat , termasuk di Purwakarta akan memperoleh bantuan dampak Covid-19.

“Daripada muncul persepsi negatif maka kami inisiatif merangkul para pelaku usaha dan perusahaan untuk udunan, untuk meredam persoalan yang muncul,” kata Ade.

Baca Juga  Dua Warga Purwakarta Meninggal Dunia Karena Covid-19 Hari Ini

Adapun warga yang mendapat bantuan adalah diprioritaskan warga yang benar-benar terdampak Covid-19.

“Yang sudah terdata penerima bantuan dari pemerintah maupun tidak, semuanya kami berikan, total ada 120 penerima dari enam Rt,” ujar Ade.

Ade pun berencana jika pemberian bantuan sosial seperti ini akan kembali dilakukan, menginga tidak ada yang mengetahui kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini.(dik)