Jalan Santai BUMN dan Pemkab Purwakarta Meriah

PURWAKARTA, headlinejabar.com
 
Kegiatan Jalan Sehat dan Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh empat BUMN dan Pemkab Purwakarta disambut antusias oleh masyarakat, acara tersebut bagian dari menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat.
 
Jalan Sehat yang terdiri dari Jalan Sehat, Pasar Murah, Pengobatan Gratis, Lomba Masyarakat, Panggung Hiburan dan Pesta Kuliner untuk para peserta. 
 
Kegiatan sendiri dipusatkan di Kawasan Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Silvester Budi Agung, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Utama PJT II U. Saefudin Noer, Direktur Sumber Daya Manusia & Umum Bio Farma Disril Revolin Putra dan Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin
 
“Kami keluarga BUMN berterima kasih atas seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini termasuk para peserta yang bersama-sama merayakan 74 Tahun Kemerdekaan RI bersama kami, ” ujar Direktur Utama PJT II U. Saefudin Noer selaku panitia acara, di Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga  Terkait Polemik Sampah,Pengamat : Harus Saling Menguntungkan

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, hal ini merupakan kegiatan rutin BUMN. Ada sekita 140 BUMN menyebar diseluruh Indonesia. Berbagi dengan warga melakukan berbagai aktivitas seperti bedah rumah, sarana air bersih, MCK dan lainnya, termasuk pengobatan gratis.

“Hari ini mengambil tempat milik Perum Jasa Tirta II. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sebagai warga negara semua mimiliki hak yang sama terhadap kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Tahun ini, empat BUMN gelar acaranya di wilayah Jawa Barat,” kata Desi.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer mengatakan, kegiatan ini adalah acara syukuran kemerdekaan Reublik Indonesia yang sudah memasuki tahun ke 74.

Baca Juga  Tokoh Pemuda di Purwakarta Nyatakan Sikap Mendukung Luthfi

“Kita bersyukur hari ini melakukan perayaannya bersama warga Purwakarta dan sekitarnya. Melalui semangat BUMN kita sebut acara ini bahagia bersama karena kita perlu sehat perlu kerjasama tapi juga perlu bahagia bersama,” katanya.

Pihaknya menggunakan kesempatan ini sekaligus untuk memperkenalkan kembali kawasan wisata Jatiluhur.

“Kita juga terus memperkenalkan potensi wisata di kawasan Danau Jatiluhur. Kini, setiap orang harus tahu bahwa Jatiluhur tidak melulu persoalam pembangkit listrik. Tapi ada hal lain di Jatiluhur yang bisa mengangkat potensi pariwisata Indonesia ke tingkat internasional,” ujar Saefudin Noer.

Diketahui, pada sesi panggung hiburan juga dibagikan sejumlah hadiah seperti sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya kepada peserta jalan santai dengan cara diundi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kegiatan tersebut bagian dari sinergitas antara BUMN, Pemkab serta masyarakat.
 
“Semangat untuk para peserta yang akan mengikuti jalan sehat pagi hari ini, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Itulah yang diharapkan kita semua, termasuk Pemerintah Indonesia, untuk mewujudkan SDM unggul,” timpal Anne.
 
Jarak yang ditempuh Jalan Sehat adalah 3,5 km, BHUN di Provinsi Jawa Barat hari ini juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan lainnya.  Acara juga semakin lengkap dengan kegiatan vaksinasi gratis yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Yang dihibur artis nasional dan Sembako murah.
 
Selain itu sebanyak 300 orang warga terlibat dalam kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Pembersihan Eceng Gondok di Desa Ciririp Kawasan Jatiluhur.
 
Panitia acara mengklaim Lebih dari 5.000 warga Purwakarta, Bandung dan sekitarnya di Provinsi Jawa Barat antusias mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat persembahan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang bertajuk “Bahagia Bersama Jasa Marga, Perum Jasa Tirta (PJT) II, Bio Farma dan Len Industri”.(dik)

Baca Juga  Habib Rizieq Diminta Cek Keseharian sampai Surat Nikah Dedi Mulyadi dengan Nyi Roro Kidul