Pengurus PWI Purwakarta 2018-2021 Dikukuhkan

Foto : Pelantikan Pengurus PWI Purwakarta 2018-2021 di Aula Kantor PWI Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Purwakarta periode 2018-2021 resmi dikukuhkan, di Aula Kantor PWI Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Ketua PWI Provinsi Jawa Barat Hilman Hidayat mengamanatkan, PWI Purwakarta mesti fokus pada peningkatan kualitas dan kapasitas jurnalistik tiap-tiap wartawan.

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Butuh Rp400 Miliar Tuntaskan Infrastruktur

“Wartawan jangan sampai tidak tahu manakala ditanya soal UU Pers dan kode etik jurnalistik. Ini ironi jika sampai terjadi,” kata Hilman, dalam patah sambutan.

Pihaknya mengapresiasi PWI Purwakarta yang akan segera menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam waktu dekat.

“Ini akan menjadi dasar evaluasi untuk semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, maupun yang belum. Dan perlu dicatat, tiap-tiap anggota dan pengurus PWI harus merupakan perkerja jurnalistik di perusahaan pers,” kata Hilman.

Baca Juga  Gubernur Jabar Usulkan Norman Nugraha Penjabat Bupati Purwakarta

Terakhir Hilman mengatakan, PWI Purwakarta untuk fokus dalam menjalankan visi misi program kerja. Sebagai point penting, program kerja harus fokus pada pengembangan kompetensi dan kualitas wartawan di Purwakarta.

“Dan saya berharap PWI menjaga kemitraan pers dengan pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan masyarakat,” ucap dia.

Ketua PWI Purwakarta Asep Yadi Sobana mengatakan, setelah dilantik akan konsen pada peningkatan kapasitas jurnalistik dan pembenahan infrastruktur organisasi.

Baca Juga  Laskar Merah Putih Resmi Deklarasikan Dukungan Kepada Om Zein Sebagai Calon Bupati Purwakarta

“Salah satunya kami akan menggelar Seminar Peningkatan Jurnalistik dan UKW pada 5, 6 dan 7 April 2019 nanti. Kami berharap kerja sama dan sinergitas semua pihak untuk sama-sama menciptakan iklim pers yang bermartabat di Purwakarta,” katanya.(dik)