Foto : Kawasan wisata Jatiluhur Water World ditutup cegah penyebaran Covid-19.

PURWAKARTA, headlinejanar.com

Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, menutup tempat rekreasi di Kawasan Wisata Jatiluhur selama dua pekan terhitung Selasa (17/3/2020) hari ini sampai 30 Maret 2020.

Lockdown menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, guna menanggulangi potensi penyebaran Covid-19.

"Menyikapi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat dari waktu ke waktu, Jasa Tirta II menutup Kawasan Wisata Jatiluhur sementara waktu," ujar Sekretaris Perusahaan PJT II Jatiluhur Nandang Munandar, Selasa (17/3/2020).

Lockdown diberlakukan khususnya untuk area kawasan wisata Istora dan Jatiluhur Water World.

"Dua kawasan ini berpotensi mendatangkan massa yang banyak," kata Nandang.

Untuk operasional Hotel Pesanggrahan dan Hotel Istora tetap beroperasi seperti biasa dengan memperhatikan prosedur penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Prosedur penanganan dan pencegahan Covid-19 antara lain skrining suhu dan kesehatan tubuh sebelum memasuki gedung," ucap dia.

Kemudian penyediaan hand sanitizer di setiap pintu masuk, penyediaan masker dan penyemprotan disinfektan di setiap gedung.

Sebelumnya, Jasa Tirta II juga menerapkan konsep work from home selama 14 hari mulai 17 sampai dengan 30 Maret 2020 sebagai upaya pencegahan, penanganan dan penyebaran covid-19.

"Konsep work from home akan dibagi per tiga hari dengan tetap mengutamakan pelayanan operasional sumber daya air," demikian Nandang.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)