Foto : Pemkab Purwakarta Tutup Tempat Wisata Cegah Penyebaran Virus Corona.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Menindaklanjuti surat keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2020, tentang percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Pemerintah Kabupaten Purwakarta menghimbau tempat wisata yang ada di Purwakarta untuk menutup sementara lokasinya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menuturkan, ia sudah meminta kepada kepada dinas terkait untuk menutup seluruh tempat wisata dan kegiatan yang mengundang massa lainnya.

"Selain meliburkan sementara kegiatan belajar semua tingkatan sekolah, sejumlah kegiatan yang mengundang massa. Termasuk, menghentikan sementara kegiatan masyarakat setiap akhir pekannya. Seperti kegiatan wisata kuliner setiap sabtu malam dan Car Free Day setiap minggu pagi," Ujar Anne, Minggu (15/3/2020).

Ia menghimbau, kepada pengelola sejumlah tempat wisata yang ada di Purwakarta untuk menutup sementara, dalam beberapa waktu kedepan.

"Saya meminta agar tempat wisata untuk menutup sementara ditutup, termasuk Air Mancur Sri Baduga, Tajug Gede Cilodong dan Bale Panyawangan Diorama," Tuturnya.

Ia berpesan, pengelola tempat wisata dan tempat makan lainnya untuk memperhatikan kebersihan bagi para pengunjung. Seperti menyediakan tempat cuci tangan atau wastafel.

"Sebenarnya, kebiasaan kita yang salah justru yang bisa memicu penularan penyakit. Seperti jarang langsung cuci tangan setelah beraktivitas. Makanya, mari tingkatkan kebersihan diri dan lingkungan. Jadi, sebelum masuk ke lokasi wisata, pengunjung wajib cuci tangan terlebih dahulu,” jelas dia.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)