Foto : Dino Park di Kawasan Wisata Cikao Park, Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Berbicara tentang dinosaurus, dalam pikiran kita muncul zaman pra sejarah. Binatang purba yang hidup pada zaman itu hingga kini masih menjadi binatang raksasa bersejarah yang masih dipelajari kehidupannya.

Untuk mempelajari hal yang berkaitan dengan binatang purba itu, di Purwakarta tersedia wahana rekreasi bernama Dino Park. Tempatnya, masih dalam kawasan wisata Cikao Park, di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

"Dari pintu masuk utama kawasan Cikao Park sudah disambut patung dinosaurus jenis tirex berukuran besar. Hadirnya area dino park di cikao park untuk kembali mengulas zaman prasejarah dan memberikan edukasi para pengunjung yang datang ke kawasan wisata cikao park," ujar Marketing Communication Kawasan Wisata Cikao Park, Agung Prasetio, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, pengunjung dapat berpetualang serta menjelajahi dan melihat puluhan jenis mahkluk binatang purba itu secara langsung di area taman satwa.

"Meskipun ini hanya replika namun meyerupai aslinya dan berukuran besar. Tak hanya itu yang menarik lagi dinosaurus dapat bergerak serta mengeluarkan suara," kata Agung.

Selain dinosaurus, di wahana Dino Park juga terdapat monyet terkecil didunia yang berasal dari Brazil, namanya monyet Marmoset.

"Kami berupaya agar Dino Park yang berada di area taman satwa akan menjadi icon baru dan diharapkan menjadi daya tarik bagi para pengunjung di kawasan wisata Cikao Park," demikian Agung.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)