Foto : Taman Air Mancur Sri Baduga. /dokumentasi Diskominfo Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali akan menggelar beberapa even menarik di malam pergantian tahun 2019. Mulai dari pertunjukan atraksi air mancur, sampai tukar nasib.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, even melam pergantian tahun akan dimulai Selasa (31/12/2019) pagi.

"Tanggal 31 Desember 2019, kami akan melauncing Galeri Menong di pertigaan sekretariat daerah (setda)," ujar Iyus via seluler, Jumat (27/12/2019).

Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan digelar di sepanjang Jl KK Singawinata. Kurang lebih 500 pelaku UMKM asal Purwakarta akan menjajakan produk kebanggaan mereka.

"Kami mengundang semua muspida, semua OPD dan semua masyarakat Purwakarta untuk hadir langsung," katanya.

Kemudian, atraksi air mancur menari akan digelar di Taman Air Mancur Sri Baduga. Pengunjung air mancur diestimasikan sebanyak 68 ribu.

"Dan hasil koordinasi saya dengan Dinas Parisiwasata Purwakarta, target kunjungan wisatawan 2019 tidak tercapai. Beberapa kendala menjadi alasan. Semisal debit air Taman Sri Baduga yang menyusut karena dampak kemarau," ujarnya.

Air mancur Sri Baduga dalam sekali atraksi bisa menyedot 30 ribu pengunjung. "Dan tukar nasib akan menjadi puncak acara malam pergantian tahun di Purwakarta," kata Iyus.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Purwakarta, Kosasih mengatakan, saat pihaknya tengah memperbaiki beberapa kerusakan item di Taman Air Mancur Sri Baduga.

"Mulai dari pompa dan penyangga air mancur tengah diperbaiki. Kami upayakan perbaikannya selesai Senin (30/12/2019) mendatang," demikian Kosasih.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)