Foto : Area water park milik Cikao Park menjadi tempat favorit pengunjung karena cocok untuk berkumpul keluarga.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Momen libur sering dimanfaatkan untuk pergi liburan dan berwisata. Salah satu tempat pilihan wisata air di Purwakarta, Cikao Park menjadi favorit dikunjungi wisatawan. Seperti pada Liburan Nyepi hari ini, ribuan wiatawan menyerbu objek wisata edukatif di Desa Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta tersebut.

Pihak pengelola Cikao Park memastikan seribu lebih wisatawan akan memenuhi objek wisata yang mereka kelola, sampai waktu tutup pukul 21.00 WIB.

Cikao Park sebagai tempat wisata yang tidak jauh dari gerbang tol Jatiluhur, sehingga dari segi akses cukup mudah. Cikao Park menyajikan berbagai wahana wisata.

Mulai dari wisata edukasi seperti mini zoo, bird park, dan area hewan-hewan reptil yang lengkap dengan penjelasan hewannya.

"Tidak hanya itu, areal adventure, wisata air, dan tempat berkumpulnya keluarga pun tersedia. Para wisatawan yang ke Cikao Park masih memburu area water park," kata Direktur Cikao Park Aprizal Hadi, Kamis (7/3/2019).

Alasan para wisatawan yang ke Cikao Park masih memburu area water park karena wahana ini cocok untuk berkumpul keluarga.

"Di sana cocok untuk bersantai keluarga karena ada gazebo, ada juga kolam yang bertemakan pantai, lengkap dengan pasir dan ombaknya," ucapnya.

Sejumlah fasilitas itulah, yang membuat wisatawan betah berlama-lama berada di dalam areal Cikao Park.

Selain itu, konsep yang berbeda dengan tempat wisata air lainnya menjadi daya tarik tersendiri milik Cikao Park. Pemandangan alam dan aliran sungai yang berada di sisi area wisata, menjadi salah satu hal yang berbeda.

"Area air di Cikao Park memiliki konsep alam dan kolam renangnya di kelilingi warna warni bebetuan asli dari sungai," ujar dia.

Aprizal mengaku wisatawan yang hadir ke tempatnya itu berasal dari Bandung, Subang, Bogor, Bekasi maupun Jakarta. Demi meningkatkan kenyamanan dan juga wisatawan setiap waktunya, Cikao Park akan terus melakukan pengembangan.

"Sebentar lagi di Cikao Park akan dibuka wahana baru yaitu rumah ilusi," katanya.

Salah satu wisatawan asal Kota Bandung, Sopian Zulfandi (35) mengatakan, alasan berlibur ke Cikao Park di Purwakarta karena tempat wisata ini cukup terkenal di Kota Bandung. Selain itu, Cikao Park menawarkan wahana wisata edukatif.

"Sehingga ketika saya mengajak keluarga, anak-anak tidak khawatir. Mereka bisa belajar sambil bermain di sini," kata Sopian.(dik)

Terpopuler