Foto : Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kabudayaan (Disporaparbud) setempat, menargetkan 4 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya tengah berupaya melakukan sejumlah hal.

Di antaranya mempromisikan objek wisata yang ada di Purwakarta melalui media sosial dan pemberitaan.

"Iya tahun ini kita menargetkan 4 juta wisatawan berkunjung ke Purwakarta," ujar Heri, Rabu (20/2/2019).

Tak hanya itu, membuka akses keluar masuk gerbang tol Sawit, Kecamatan Darangdan pun ditempuh untuk memudahkan akses jalan wisatawan datang ke Purwakarta. Sehingga objek wisata yang ada di Kecamatan, Darangdan, Sukatani, Bojong, Wanayasa, Pasawahan sekitarnya jumlah pengunjung semakin meningkat.

"Tahun kemarin kita targetkan 2 juta, alhamdulilah mencapai target ada diangka 2.500. Soal membuka Gerbang Tol Sawit sedang diupayakan, mudah-mudahan segera selesai," ucap dia.

Ia mengatakan, dari sekian banyak objek wisata di Purwakarta 5 diantaranya paling banyak dikunjungi, yaitu Air Mancur Sribaduga (Situ Buleud), Cikao Park, Giri Tirta Kahuripan, Taman Batu dan Kampung Kahuripan.

"Lima objek wisata itu paling hits, namun kami harapkan semua objek wisata lainnya juga semakin dikenal sehingga bertampak terhadap jumlah pengunjung," ujar dia.(dik)

Terpopuler