Foto : Wisatawan Jatiluhur saat berswafoto di kawasan Istora.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur memiliki harapan besar di tahun 2019 mendatang, terkait rencana pembangunan sektor wisata edukatif.

General Manager Divisi Pariwisata PJT II Jatiluhur Dindin Hendriana mengatakan, banyak destinasi wisata yang akan dibuat di 2019. Semuanya berbasis wisata edukatif.

"Tentu banyak harapan yang ingin kami gapai di tahun depan. Namun, semua harapan itu masih dalam proses di PJT II pusat," kata Dindin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/12/2018).

Beberapa tempat wisata edukatif berskala nasional yang sudah terkenal antara lain Taman Pintar, Planetarium, Jatim Park 2 Kidzania, Museum Purbakala Sangiran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Museum Tubuh Bagong.

Purwakarta sendiri punya tempat wisata edukatif mulai Diorama Tatar Sunda dan Nusantara, Bale Indung Rahayu, Taman Cikao Park dan masih bangak lagi.

"Kami juga tak mau ketinggalan dengan menghadirkan sekaligus mengembangkan sektor wisata edukatif di tahun depan," ujar Dindin.

Diketahui, sektor pariwisata di Jatiluhur sendiri memberikan sumbangsih besar tergadap pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Purwakarta.

"Ya ada sejumlah retribusi yang kami serahkan untuk pemerintah daerah setempat," tutur dia.(dik)

Terpopuler