Foto : Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudaayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Agus Hasan Saefudin

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta juara ketiga dalam The Best Kategori Promosi Pariwisata Digital Terpopuler di Indonesia dalam Event Anugerah Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata RI.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudaayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Agus Hasan Saefudin menjelaskan, aplikasi itu sudah diakui pemerintah untuk menjadi rekomendasi wisata di Purwakarta.

"Semua objek wisata di Purwakarta ada dalam aplikasi tersebut. Bisa dimanfaat oleh wisatawan domestik bahkan manca negara," kata Agus, Kamis (27/9/2018).

Aplikasi tersebut diberi nama Sampurasun Pariwisata Purwakarta, yang bisa di download melalui smartphone berbasis android.

 

"Berawal dari semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Purwakarta, kami ingin meringankan wisatawan mencari destinasi wisata yang semakin ada di Purwakarta, aplikasi ini bisa membantu wisatawan yang datang ke Purwakarta," ujar Kabid Pariwisata Disporabudpar Purwakarta, Heri Anwar.

Aplikasi yang berukuran tidak lebih dari empat megabyte itu, baru tersedia di Android. Namun berisikan berbagai menu bagi masyarakat. Apalagi menu yang tersedia cukup memudahkan bagi wisatawan yang berkunjung.

Fitur yang bisa diakses adalah mulai dari penjelasan tempat wisata, hingga petunjuk jalan menuju tempat wisata tersebut.

"Kini Purwakarta telah memiliki hampir semua jenis tempat wisata. Ada tempat wisata alam, buatan, kuliner, olahraga, bahkan wisata keagamaan,seluruh informasi ada disana," ujar dia.(dik)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)