Foto : Jelang Kirab Asian Games, Air Mancur Sri Baduga Mulai Berbenah

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Menjelang kedatangan obor Asian Games, Taman Air Mancur Sribaduga mulai berbenah, beberapa fasilitas yang ada didalamnya seperti tempat duduk mulai diperbaiki, hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kebudayaan Purwakarta, Agus Saepudin.

"Kita mulai benahi dan beberapa fasilitas seperti tempat duduk, terutama VIP sudah mulai diperbaiki," ujarnya ketika ditemui di Kantor Dispparbud Purwakarta, Rabu (8/8/2018).

Bahkan dibeberapa titik terutama tempat yang dijadikan acara kirab obor sudah mulai diperbaiki dan dicat. Akan tetapi menurutnya perbaikan tersebut tidak bisa menyeluruh dikarenakan waktu yang terbatas.

"Sudah berjalan, kita inginkan semuanya tetapi karena waktu cukup mepet juga jadi kita fokuskan di tempat malam kirab terutama VIP," ungkap dia.

Terkait persiapan sendiri, Agus menuturkan bahwa Purwakarta sudah siap, bahkan beberapa gladi sudah dilaksanakan termasuk mempersiapkan jalur.

"Insya allah kita sudah siap, kita terus berkoordinasi dengan TNI-Polri, bahkan dalam gladi juga kita sudah mempersiapkan jalur," tutur mantan Camat Babakan Cikao tersebut.

Adapun rute kirab Obor Asian Games yaitu masuk melalui gapura Indung Rahayu, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur. Lalu, melintasi Simpang Suryo.

Setelah shalat Jum’at, Obor Asian Games akan diarak keliling Purwakarta. Mulai dari depan Masjid Agung belok ke kiri menuju simpang Gedung Dakwah. Dilanjutkan ke Jl A Yani, sampai ke simpang Jl Veteran. Kemudian, dilanjutkan ke Jl Jend Sudirman dan berakhir di taman air mancur Sri Baduga, Situ Buleud dan menginap sehari sebelum diarak ke Kota Bandung.(rls/dik)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)