Meriahkan HUT RI dan Purwakarta Camat Jatiluhur Gelar Lomba Ngaliwet Antar Kades

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Kecamatan Jatiluhir tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia berikut Hari Jadi Purwakarta. Lomba ngaliwet antar kepala desa se-Jatiluhur jadi salah satu rangkaian pemeriah.

Dalam lomba, kades ditemani istri masing-masing untuk mengolah liwet dari awal sampai disajikan. Diolah dan dimasak berdua, liwet yang dilombakan langsung dinilai oleh juri yang tak lain jajaran anggota PKK kecamatan dan desa.

"Untuk mempererat hubungan sesama aparat pemerintah berikut dengan masyarakat. Masyarakat yang hadir bisa mencicipi liwet olahan para kades dan istri-istrinya," kata Camat Jatiluhur Asep Supriatna di lokasi lomba, Kamis (2/8/2018).

Sebanyak 10 kepala desa se-Jatiluhur berikut istri antusias terhadap lomba. Kegiatan serupa baru dilaksanakan dua kali dalam kurun waktu dua tahun ini.

"Salah satu rangkayan HUT RI dan Purwakarta di tingkat Kecamatan Jatiluhur. Sengaja dilombakan ngaliwet, karena biasanya kader-kader PKK digerakan oleh kades dan istri. Kini mereka berdua yang digerakan oleh kader," beber camat.

Rangkaian HUT RI dan Purwakarta tingkat Jatiluhur masih akan berlanjut sampai puncak acara 19 Agustus mendatang.

"Ada lomba futsal, bulu tangkis, tenis meja, lomba gapura, kinerja desa, lomba kebersihan desa sampai puncak acara jalan sehat," kata Camat Asep.

Ketua PHBN Kecamatan Jatiluhur Bayu Permadi menambah, Desa Parakan Lima keluar sebagai juara lomba. Desa ini juara karena liwet yang disajikan tidak memakan penyedap rasa melainkan hanya memakai bumbu-bumbu alami.

"Juri yang menentukan. Dan kebetulan salah satu jurinya seorang master chef di Jatiluhur," tutup Budi.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)