Foto : Foto : Hery Anwar Kabid Pariwisata dan Kebudayaan.

PURWAKARTA, headinejabar.com

Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada  Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mentargetkan, tahun 2018 ini wisatawan yang berkunjung Purwakarta sebanyak 2,5 juta wisatawan.

Ada  54  destinasi wisata yang menjadi pilihan wisatawan untuk berkunjung ke Purwakarta, kata  Hery Anwar  Kepala Bidang  (Kabid) Pariwisata dan Kebudayaan di ruang kerjanya Rabu (10/1/2018),  selain air mancur Taman Sri Baduga yang berada di pusat perkotaan.

Pada tahun 2018 ini, lanjut dia, destinasi wisata yang akan menjadi unggulan salah satunya yakni wisata alam Gunung Parang dengan hotel gantung (skylodge)-nya.  Namun demikian, banyak pilihan destinasi wisata bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Purwakarta.

Target 2,5 kunjungan wisatawan ke Purwakarta, sambung Hery, tentu saja sangat beralasan. Dimana pada tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pariwisata mentargetkan satu juta wisatawan, realisasinya 1,5 juta melebih target.

Guna mendukung kunjungan wisatawan ke Purwakarta tahun 2018 ini, papar Hery, pihaknya bekerjasama dengan PHRI, Travel bahkan Ojeg Wisata  yang telah dibekali wawasan tentang pariwisata juga siap untuk mengantarkan wisatawan ke lokasi wisata.

Sedangkan untuk akses point agar wisatawan mudah menuju destinasi pilihannya, terang dia, pihaknya juga telah menyiapkan dua lokasi yang mudah dijangkau. yakni stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta dan Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta.

Dari  kantor Pariwisata, kemudian wisatawan akan dipandu oleh pemandu wisata menuju destinasi wisata pilihan baik yang berada di wilayah perkotaan, maupun destinasi lainnya yang ada di sejumlah daerah yang tersebar diwilayah Kabupaten Purwakarta.

Kenapa Gunung Parang menjadi salah satu wisata unggulan Purwakarta, karena memiliki berbagai tantangan dan keindahan. Kecuali itu, Gunung Parang memiliki penginapan yang disebut Padjadjaran Skylodge  terletak  di ketinggian sekitar 500 meter dari permukaan.

Penginapan yang memiliki nama Padjadjaran Skylodge ini, kata Hery lagi, di gadang-gadang mejadi penginapan atau hotel tertinggi di Asia. Dengan alasan itu, maka Gunung Parang menjadi salah satu unggulan destinasi wisata Purwakarta.(tb)

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

iklanramadhanhanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)